Senin, 18 Mei 2015

Dibalik itu semua

Ada yang masih belajar dan bergumul dengan batinnya masing-masing akan peristiwa dimasa lalu, yang masih bertahan mungkin masih berproses menemukan kisah selanjutnya yang menyadarkan bahwa  hari esok menjanjikan warna baru.
Kita selalu senang dengan yang berlabel "kepastian", seperti masa lalu yang sudah pernah menawarkan rasa senang, riang-gembira, bahkan kesedihan yang masih belum terselesaikan hingga saat ini. 

Apa yang ditawarkan masa depan ?
Jawabannya ada pada hari-hari sebelum kita merasakan rasa di masa lalu itu, lebih sering tidak pastinya tapi lebih banyak "riang-gembiranya", percayalah...
5 menit badai dapat meluluh lantakkan istana yang dibangun puluhan tahun, hidup puluhan tahun tidak dibangun dengan semangat 5 menit saja. Setelah badai kita berkumpul dengan banyak orang, saling menguatkan dan semuanya sangat manusiawi adanya. Bukankah setelah badai kita jadi lebih mengenal diri sendiri, tidak ada daya seketika melihat semua yang sudah lama dibangun dengan peluh dan otak yang terkuras kemudian jadi serpihan-serpihan kecil yang dahulu adalah bagian keindahan. Rasa yang timbul adalah bagian dari sisi manusiawi, yang tidak manusiawi adalah ketika kita tidak lagi berani melihat hari-hari selanjutnya dengan apa yang masih tersisa.

Kamar gue ini pernah rapi btw, percayalah...
Lalu apa yang harus gue lakuin dong ? ya, sesimple itu :)

Tidak ada komentar: