Minggu, 30 November 2014

#EduGreen Gemilang Haifa Khairinissa - 2nd Runner Up HiLo Green Ambassador 2011


Ririn dalam 5 kata...
Independent, perfectionist, persistent, double standard (hahaha), bad tempered.

Interview saya berikut ini sebenarnya sudah lama saya lakukan, tapi berhubung baru sekarang sempat diposting jadi ya gak apa-apa ya hehee...
2nd Runner Up HiLo Green Ambassador 2011 ini merupakan pencetus #GombalGreen di twitter, pemilik nama asli Gemilang Haifa Khairinissa yang juga akrab disapa Ririn ini sempat mewakili Indonesia dalam Indonesia-Vietnam Youth Friendship Program di Vietnam. Gadis kelahiran Gunungkidul 14 Agustus 1992 ini juga dipercayakan menjadi wakil ketua HiLo Green Community nasional periode 2014-2015. Sekarang saatnya kita simak EduGreen interview saya dengan gadis cantik berikut ini :


Aktivitas saat ini...
Aktivitas sekarang lebih banyak ngurusin skripsi, juga aktif di komunitas HiLo dan L-Men, lagi nyiapin gladian sentra daerah buat mendidik anak-anak calon paskib di Gunungkidul kebetulan dapat bagian di tim pembinaan mentalnya (which is setiap tahun selalu dapat tim ini karena galak). Dan juga lagi nyiapin DREaM UGM 2014 nih, DREaM itu summer school kepunyaan UGM yang setiap tahun diadakan. Nah tahun ini aku ikutan jadi panitia karena temanya adalah "eco-preneurship". Jadi kita bakal ngebahas gimana pentingnya kepedulian terhadap lingkungan yang dikombinasikan dengan kepentingan ekonomi. Seru lah ditunggu ya gimana ntar jadinya hehehe

Green Act...
#GombalGreen setiap malam minggu hahahaha... sama kegiatan bareng komunitas sih. Ada #edukasea ke sekolah2 di Jogja (SD Serayu, SMA Negeri 3, dan SD ngabean), green trip ke pantai dengan ngebersihin pantai, kemudian ngebersihin Malioboro sambil mengedukasi pesertanya, dan banyak lagi. Yang jelas semua itu dilakuin bersama HGC Jogja dan komunitas-komunitas lain di Jogja seperti Earth Hour Jogja, KOPHI, Dimas Diajeng Kota dan Provinsi, AIESEC UGM dan UPN, dll.

Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2012... 
Semuanya! hahaha karena seru semua. Tapi Kalau disuruh milih mungkin waktu pas dapat materi dari mbak Gracia Indri karena beliau ngebahas soal International Summit di Copenhagen tentang lingkungan. Karena aku kuliah di HI jadi penjelasan beliau terdengar menarik di aku, kayak jadi melihat aksinya bukan cuma teori di kelas hehehe tapi bukan berarti bagian ke Belitungnya gak menarik lo ya. Super seru juga waktu di Belitung!.
Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
Mungkin kedengeran rada klasik cuma aku bakal bilang global warming, karena itu dampaknya global bukan cuma ke satu sisi saja. Global warming juga akar dan dampaknya ke banyak bagian kehidupan, mulai dari banyaknya bagian dari kehidupan manusia yang akhirnya menyebabkan global warming dan kembali merugikan manusia. Mulai dari gundulnya hutan karena manusia sampai hal kecil seperti penggunaan barang ber-CFC, bisa berakibat melelehnya es di Kutub Utara, tenggelamnya pulau-pulau dataran rendah, terjadinya badai yang semakin kuat, dan banyak lagi. Jadi aku bilang global warming masih jadi perhatian utama kita sih.

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Mulai dari hal kecil, dari diri kita sendiri. Setelah itu baru berusaha untuk menginspirasi orang lain dengan apa yang sudah kita lakukan. Kebijakan pemerintah juga sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan lingkungan. Meskipun begitu jangan takut untuk memulai peduli dengan lingkungan, karena kita tidak sendirian.

Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu CNBlue (terutama lagu ciptaannya Lee Jong Hyun) adalah lagu yang paling gue suka.
B. Gobak sodor adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang ngatain keluarganya sendiri di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan anjing  karena dulu waktu kecil pernah dikejer sampai jatuh..
E. Agak ilfill kalau lihat cowok yang lebih cewe dari aku.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV nonton AFI hahahaha (eh itu tahun berapa yak ?).
G. Susah percaya sama kerjaan orang adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa cantik kalau lagi senyum dan berharap dijalan nanti ketemu Lee Jong Hyun oppa.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya suka korea2an (sekarang udah banyak sih)..
J. Jaman SMA gue adalah anak yang aktif di luar kelas hahahhaa gak betah dikelas kalau jam kimia.

=======================================
Facebook :  Ririn Khairinissa Twitter : @rienkhairinissa
Penyanyi Favorit : Lee Jong Hyun dari CNBlue
Film Favorit :Bingung. Banyak ih, Ocean Twelve dan teman-temannya deh
Warna Favorit : Biru dan Putih
Barang yg dikoleksi : Uang koin dari berbagai negara
Merk parfum : My God malu banget karena adalah merk bayi. Johnson's baby cologne yang fresh blossoms.
=======================================

Baca juga #EduGreen Interview lainnya :

Tidak ada komentar: