Kamis, 26 Juni 2014

#SoundCloud Layu Sebelum Berkembang - Zacky Ghaasali (Tetty Kadi Cover)


Hatiku hancur mengenang dikau
Berkeping-keping jadinya
Kini air mata jatuh bercucuran
Tiada lagi harapan

Tiada seindah waktu itu
Dunia berseri-seri
Malam bagai siang seterang hatiku
Penuh harapan padamu

Kini hancur berderai
Kesedihan berantai
Kuncup di hatiku yang lama ku simpan
Hancur kini sebelum berkembang

Mengapa ini harus terjadi
Ditengah kebahagiaan
Ku ingin rasakan lebih lama lagi
Hidup bersama denganmu

Rabu, 25 Juni 2014

#EduGreen Anindhita Indira - The Best Eco Presenter HiLo Green Ambassador 2011


Indhi dalam 4 kata...
Calm, enthusiast, adventurous, unpredictable!

Pemilik nama lengkap Anindhita Indira yang akrab disapa Indi ini merupakan Grand Finalist HiLo Green Ambassador angkatan pertama (2011) mewakili Maluku. Berkat memenangkan kategori "The Best Eco Presenter", Indi menjadi bintang iklan HiLo (versi Panen Alga Merah) bersama winner HGA 2011 yaitu Angga dan Winda yang proses syutingnya dilakukan langsung di Islandia. Hingga saat ini cewek manis kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1990 ini juga terus konsisten terlibat dalam berbagai kegiatan lingkungan dan aktif dalam kepengurusan HiLo Green Community Jakarta. Yuk kita simak EduGreen interview saya dengan jebolan FISIP Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Komunikasi berikut ini :



Aktivitas saat ini...
Sudah setahun lebih saya bekerja sebagai staf Public Relations di hotel The Dharmawangsa Jakarta, pekerjaan saya meliputi bidang marketing communication, yakni menyusun strategi komunikasi untuk men-support sales dan marketing perusahaan, copywriting, termasuk di dalamnya PR, khususnya media relations.

Green Act...
Saya pernah bergabung dalam WWF menjadi conservationist dan melakukan kegiatan lingkungan bersama teman-teman HGA. Saya juga sering mengisi berbagai acara bertema lingkungan, menjadi MC atau moderator seminar dan talkshow mengenai isu lingkungan. Dan saat ini, menjalankan program bersama HiLo Green Community Jakarta.

Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2011... 
Bermalam di eco-island Pulau Macan di Kepulauan Seribu membuat saya merasa surprised karena dengan jarak yang tidak jauh dari kota Jakarta, kita masih bisa menikmati keindahan pulau dengan resort yang ramah lingkungan. Pulau Macan sangat konsisten menerapkan prinsip sustainability, mulai dari listrik yang dimatikan saat siang hari, makanan organik dari kebun organik milik sendiri, hingga greywater system dan solar cell system. 
Di samping itu, photo shoot dengan traditional costume sangat berkesan bagi saya, karena saat itu pertama kalinya saya mengenakan pakaian adat daerah asal Maluku.

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
Sampah, gaya hidup masyarakat saat ini yang instan dan serba praktis tanpa disadari semakin banyak menghasilkan sampah, khususnya sampah yang sulit terurai. Menanggulangi masalah sampah memang tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, namun harus dilakukan dari hal yang sangat mendasar, yakni mengubah pola pikir masyarakat, yang nantinya akan dapat mengubah kebiasaan dan pola hidup kita.

Green Statement ... 
Pemisahan sampah kertas, kaleng, dan botol. Ketiganya sampah anorganik namun ketiganya dapat di daur ulang. Semakin awal kita memilah dan memisahkannya, semakin cepat proses daur ulangnya. Semakin banyak sampah yang di daur ulang, semakin sedikit sampah yang sampai ke tempat pembuangan akhir. Semakin sedikit sampah yang sampai ke tempat pembuangan akhir, semakin kecil emisi karbon yang dihasilkan. 


Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat, karena bagi saya, being ‘green’ is a state of mind. Tujuan utamanya kan membuat lingkungan menjadi nyaman untuk kita huni, jadi kita memulainya dari “think green” dengan mengingat dampaknya bagi lingkungan sebelum melakukan sesuatu, kemudian “live green”. Selain itu, masyarakat khususnya kaum muda semakin aware bahwa menjaga lingkungan tidak harus selalu dengan aksi-aksi yang besar, tetapi dari hal-hal kecil, lingkungan yang kecil (seperti keluarga/rumah) yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.


Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu You - Basil Valdez adalah lagu yang paling gue suka.
B. Karet Jepang adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang mengeluh  di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan batu karena pernah kena lemparan batu di kepala.
E. Agak ilfill kalau lihat cowok yang terlalu jaim dan nggak jadi dirinya sendiri.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV Si Doel Anak Sekolahan.
G. Cuek adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa cantik kalau lagi olahraga di gym dan berharap dijalan nanti ketemu jodoh ;).
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya terlihat pendiam, tapi sebenarnya tidakkk!.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang agak bandel gak betah dikelas kalau nggak ada hiburan yang bisa ditonton.

=======================================
Facebook : Anindhita Indira Twitter : @anindhira
Film Favorit : Artificial Intelligence (A.I.) 
Warna Favorit : Hitam dan Putih
Barang yg dikoleksi : -
Merk parfum : White Musk – The Body Shop
=======================================

#Music Fixing A Broken Heart - Indecent Obsession

There was nothing to say the day she left
I just filled a suitcase full of regrets
I hailed a taxi in the rain
Looking for some place to ease the pain

Ohh..

Pre-Chorus:
Then like an answered prayer
I turned around and found you there

Chorus:
You really know where to start (You really know where to start)
Fixing a broken heart (Fixing a broken heart)
You really know what to do
Your emotional tools
Can cure any fool
Whose dreams have fallen apart?
Fixing a broken heart

I never could understand
What you're going through
Must be a plan that led me to you
Cause all the hurt just disappears
Every moment you are near

Pre-Chorus:
Just like an answered prayer
You make the loneliness easy to bear

Repeat Chorus

Bridge:
Soon the rain will stop falling, baby
So let's forget the past
Cause here we are at last

You really know where to start (You really know where to start)
Fixing a broken heart (Fixing a broken heart)
You really know what to do
Your emotional tools
Can cure any fool
Whose dreams have fallen apart?
Fixing a broken heart
Fixing a broken heart...

Selasa, 24 Juni 2014

Sebuah Nama

Masih melalui pagi dengan beberapa huruf yang tersusun menjadi sebuah nama, dan masih memutar otak biar bisa mengenal sosok yang muncul ketika saya bercermin pertama kali untuk memulai hari. Sering membatin akhir-akhir ini "hei Zack, sebegitu kesepiankah dirimu hingga seolah dunia ini cuman ada kau dan nama itu ?".Terlalu menikmati menjadi seorang yang independen selama ini, tetapi kebanyakan semuanya berhasil dapat dikerjakan sendiri. Sering berhasil bukan berarti hasilnya akan sama untuk kasus yang berbeda. Baiklah, kali ini bisa dikatakan "kamu payah Zack !". Saya kalah kali ini, harusnya menghiraukan perkataan seorang kawan saat itu. Kita lihat saja bagaimana episode ini akan berakhir. 
 

Minggu, 15 Juni 2014

05:03

Saya menulis postingan ini diatas ambulance mengantarkan Mama kerumah sakit, sedih rasanya untuk pertama kali naik ambulance terlebih lagi karena Mama.
Angkatlah penyakit Mamaku ya Rabb'..

Minggu, 08 Juni 2014

#Musik Bahagiamu - Almer Tarandha

Aku kan mengerti bahwa, kau memilihnya
Aku akan selalu cinta, kepadamu
Namun, aku tak mengerti mengapa terjadi
Sakit hati ini

Biarkan aku merasa sedih
Biarkan aku kan hancur kasih
Biarkan aku kan jatuh menderita
Alaskan bahagiamu

Berikan aku setetes cintamu agar aku dapat hidup...

Terjun bebas ke sebuah jurang tanpa tali pengaman (By Dewi Lestari)


Minggu, 01 Juni 2014

Lagu Mereka PART I

Hai... akhirnya ada kesempatan buat nulis dan interview teman-teman gue lagi. Kali ini gue minta mereka lewat LINE buat ngejawab 5 pertanyaan seputar lagu dikehidupan mereka, random banget sih sebenarnya hehehee...
Bakal ada part II-nya ya dengan teman-teman gue lainnya, yuk kita lihat jawaban dari mereka.


Anisya Mayasandi
Lagu terbaik versi kamu ?
Boyz II Men - End Of The Road
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Tulus - Sepatu
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Just Give Me A Reason - Pink
Lagu jaman SMA banget ?
Rama - Bertahan
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta datang terlambat - Maudy Ayunda


Itfan Oemar
Lagu terbaik versi kamu ?
Hero - Mariah Carey
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Apalah (Arti Menunggu) - Raisa
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Happy - Pharrell William
Lagu jaman SMA banget ?
Tapi Bukan Aku - Kerispatih
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta Datang Terlambat - Maudy Ayunda


Rizka Faizah
Lagu terbaik versi kamu ?
Sang Dewi - Titi DJ
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
I Need Your Love  - Calvin Harris feat. Ellie Goulding
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Shakira ft. Rihanna - Can't Remember to Forget You
Lagu jaman SMA banget ?
Baby- Justin Bieber
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta Satu Malam - Melinda


Rizki Ardie
Lagu terbaik versi kamu ?
Melly Goeslaw - Bunda
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Adera - Terlambat
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Ummet Ozcan - Raise Your Hand *clubbing mode on* hahahaa
Lagu jaman SMA banget ?
BCL - Sunny
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta Putih - Kerispatih

Ria Kemala Dewi
Lagu terbaik versi kamu ?
Kolam Susu - Koes Plus (Tuhan umurku berapa -_-)
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Falling Slowly - OST Once
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
All Of Me - John Legend
Lagu jaman SMA banget ?
The Way You Look At Me - Christian Bautista
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta itu menjauhlaaaah (gak tau siapa yang nyanyi gak tau juga lanjutannya )


Gede Pradnya Wigraha
Lagu terbaik versi kamu ?
We Are The Champions - Queen 
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Party Monster - Krewella
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Animal - Martin Garrix
Lagu jaman SMA banget ?
Anak Sekolah - Chrisye
Judul lagu yang ada dikepala kamuyang berawal kata "Cinta" ? 
C.I.N.T.A - The Bagindas


Karina Datty Putri
Lagu terbaik versi kamu ?
Yellow - Coldplay
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Silhouettes - Avicii
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Beyoncé - Single Ladies hahaha
Lagu jaman SMA banget ?
Ed Sheeran - The A Team
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta ini membunuhku - D'Masiv


Bayu Adhitama
Lagu terbaik versi kamu ?
 Bohemian Rhapsody - Queen
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Yang Terlewatkan - Sheila On 7
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Aditya Sofyan - After The Rain 
Lagu jaman SMA banget ?
Agnes Monica - Tak Ada Logika
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Bukan CINTA Biasa - Siti Nurhaliza



Octawinda Jatra 
Lagu terbaik versi kamu ?
My Heart Will Go On - Celine Dion
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Titanium - David Guetta
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Like We Used To - A Rocket to the Moon
Lagu jaman SMA banget ?
Semua Lagu Vierra 
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta Dua Hati - Afgan

Renoa Yuwono
Lagu terbaik versi kamu ?
Owl City - Fireflies
Lagu yang lagi senang didengar akhir-akhir ini ?
Titanium - David Guetta
Lagu terakhir yang di play di HP kamu ?
Just The Way You Are - Bruno Mars
Lagu jaman SMA banget ?
Gotta Go My Own Way – Vanessa Hudgens
Judul lagu yang ada dikepala kamu yang berawal kata "Cinta" ?
Cinta Jangan Kau Pergi - Vidi Aldiano