Kamis, 17 April 2014

#EduGreen Tulus Angga Wijaya - The Best Cultural Costume HGA 2013


Tulus dalam 5 kata...
Sederhana, semangat, santaee, sumringah, dan (Insya Allah) sholeh hehehheee 

Presenter keren ini merupakan Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2013 perwakilan Bengkulu, pemilik nama lengkap Tulus Angga Wijaya ini menyabet gelar The Best Cultural Costume dengan mengangkat tema Panglima Ratu Samban dari Bengkulu. Yuk simak interview saya dengan cowok yang menggemari film American Hustle ini.

Aktivitas saat ini...
Aktivitas saya saat ini menyelesaikan study saya di jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Yogyakarta, disamping itu saya juga bekerja sebagai penyiar radio @946KotaPerakfm , presenter di Jogja TV @Jogjatvdottv freelance MC dan model. Selain aktifitas tersebut saya juga aktif di beberapa komunitas seperti @DimasDiajeng Jogja @HiloJogja dan @LmenJogja 

Green Act...
Green act yang pernah saya lakukan adalah menjadi volunteer di penangkaran penyu yg dulu nya ada di pantai Samas kab Bantul DIY sebelum tergerus abrasi dan sekarang sedang kita upayakan untuk mencari lokasi penangkaran baru, selain itu melalui program tv saya mengkampanyekan beragam isu lingkungan dalam segment “Tunjukan Aksiku” selain itu saya juga memanfaatkan radio sebagai media untuk kampanye. 

Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2013... 
Karantina Hilo Green Ambassador 2013 itu karantina paling seru yg pernah saya ikuti, hampir semua kegiatanya menyenangkan apalagi kesempatan untuk visit kepulauan Derawan, itu pengalaman pertama dan seru banget ! 

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
Menurut saya permasalahan lingkungan yang perlu mendapat perhatian khusus baik dari pemerintah dan masyarakat adalah tentang sampah, sebagaimana kita tahu beragam produk dikemas dengan kemasan yang tidak ramah lingkungan ditambah budaya masyarakat yg konsumtif. Bahkan di beberapa titik di Jogja sampah sudah membuahkan konflik. Konsep 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Rethink) sudah sangat perlu ditanamkan kepada semua lapisan masyarakat.

Green Statement ... 
Beragam permasalahan tentang lingkungan seringkali tidak tersentuh peliputannya oleh media massa, padahal media massa memegang kendali utama dalam mengelola beragam isu dan menyampaikan kepada masyarakat. Seiring dengan meningkatnya kesadaran diberbagai lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, semoga media massa mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberitaan tentang lingkungan di Indonesia.



The Best Cultural Costume 2013...
Cultural costume itu temanya Panglima Ratu Samban, panglima perang dari Bengkulu. Pemilihan warna sendiri itu warna khas pakaian adat Bengkulu merah dan kuning keemasan, mahkotanya dan beberapa detail diadaptasi dari pakaian adat Bengkulu. Selain itu kain besurek atau batik khas propinsi Bengkulu dengan motif khas bunga raflesia dan huruf arab ikut menjadi bagian dari kostum. Di beberapa detail menggunakan bahan bekas dan biji bijian sebagai ornamen, intinya untuk pemilihan bahan semua ramah lingkungan, yang asik boots nya dibikin khusus dari anyaman enceng gondok.

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Harapan saya kedepan semoga semua orang mulai sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam, salah satu cara merealisasikan hal tersebut menurut saya adalah dengan memberikan materi green disekolah sehingga sejak dini anak anak terbiasa melekukan kegiatan belajar yg ramah lingkungan yg kemudian menjadi kebiasaan baik dimasa depan.


Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu You are the music in me - High School Musical 2nd  adalah lagu yang paling gue suka.
B. Tamagochi adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang Ngomong kasar/ jorok/ marah marah di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan Katak karena dulu pas sma kamar di belakang suka ada yg tiba tiba masuk kamar nempel di dinding, mending pindah kamar kalo udah gini -_-.
E. Agak ilfill kalau lihat cewek yang ngerokok .
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV nonton Amigos x Siempre.
G. Perfectionist adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa ganteng kalau pakai velvet suit  dan berharap dijalan nanti ketemu Ariana Grande.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya phobia sama hewan melata sama kecoa.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang rada jahil  gak betah dikelas kalau laperr.

=======================================
Facebook : Tulus Angga Wijaya Twitter : @AnggaPradiptha
Penyanyi Favorit : All High School Musical cast
Film Favorit : American Hustle

Tidak ada komentar: