Minggu, 16 Februari 2014

#EduGreen Interview | Jimmy Taki - Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2013


Jimmy dalam 5 kata...
Thinker, care, believe, dreamer and performance

Hai greeners, #EduGreen interview balik lagi nih, kali ini kita bakal melihat hasil interview saya dengan cowok aktif yang merupakan bagian dari 20 Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2013 yang mewakili DKI Jakarta II, yaitu Jimmy Taki. Cowok yang punya hobi nyanyi ini lahir pada tanggal 25 Desember 1988, ia telah banyak melakukan aksi hijau sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Yuk kita simak interview saya dengan Jimmy berikut ini :

Aktivitas saat ini...
sejauh ini saya membantu di Trisakti sebagai marketing dan juga bekerja di bidang wedding seperti wedding organizer dan wedding singer. Disela pekerjaan saya terus berusaha mengikuti kegiatan green yang di selenggarakan oleh HiLo dan komunitas.

Green Act...
green act yang pernah saya lakukan adalah saya pernah melakukan penanaman 1000 pohon mangrove, ikut mengsosialikasikan bersama IDKP mengenai bagaimana mengurangi penggunaan kantong plastik salah satunya mensosialisasikan pembuatan kantong dari baju bekas, menjuarai lomba modeling dimana pada saat itu para finalis di minta membuat kostum yang bersifat green, dan hal yang kecil saya lakukan yaitu berusaha mengurangi penggunaan botol plastik dengan membawa botol sendiri,  dll.


Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2013... 
yang paling menarik adalah saya bisa bertemu dengan ke 19 green warrior, para nara sumber serta Panitia dan belajar dari pengalaman mereka semua dan tentunya diberi kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan pulau derawan (sangalaki, kakaban dan maratua) yang merupakan salah satu dari coral triangle di dunia.


Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
ada 2 yang sebenarnya harus menjadi fokus saya, yang pertama adalah sampah dimana sampah merupakan masalah klasik yang tidak kunjung selesai permasalahannya dan membawa dampak yang merugikan yang ke dua adalah global warming bisa di lihat dari cuaca yang tidak menentu dan juga mulai mencairnya es di kutub.

Green Statement ... 
Green statement yang saya siapkan pada saat malam final HiLo Green Ambassador yaitu mengenai paus narwhal. Saya mengangkat topik paus ini dikarenakan keunikannya. Paus narwhal merupakan satu–satunya paus yang memiliki tanduk dan sangat langka. Tetapi paus ini sering diburu dan diambil tanduk dan dagingnya.

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
harapan kedepannya saya rasa mungkin sama seperti para green warrior yang lain bahwa apa yang kita lakukan untuk menjaga lingkungan karena sadar akan bumi yang semakin tua dan perlu di jaga ini di ikuti oleh semua masyarakat. Karena saya percaya, setiap tindakan baik yang kita lakukan akan berbuah manis kedepannya.  “Believe what we believe and do what we want to do”.

Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu I believe I can fly  adalah lagu yang paling gue suka.
B. Mobil-mobilan adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang freak di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan tikus karena waktu kecil punya pengalaman ga enak sama tikus hahaha.
E. Agak ilfill kalau lihat cewek yang hyperactive dan ganjen.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV nonton power ranger.
G. minder adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa ganteng kalau kemeja dengan hairstyle andalan dan berharap dijalan nanti ketemu Agnes Monica.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya sedikit lemot.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang anak yang paling aktif gak betah dikelas kalau kantuk menyerang.

=======================================
Facebook : Jimmy Taki | Twitter : @JimmyTaki
Penyanyi Favorit : Afgan
Film Favorit : Harry Potter

Tidak ada komentar: