Selasa, 28 Januari 2014

#EduGreen Interview | Arafat Al Hally - Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2013


Arafat dalam 5 kata...
Komunikatif, sportif, pemikir, anti-rokok, kreatif

Pemilik nama asli Arafat Al Hally ini merupakan Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2013 mewakili kampung halaman kakek (kai) saya, Kalimantan Selatan. Jebolan Universitas Banjarmasin S1 Kimia Fakultas MIPA ini lahir pada tanggal 12 Juli 1989 di Mangkurat Banjarbaru. Arafat merupakan salah satu Grand Finalist yang saya favoritkan di HGA tahun lalu karena kemampuan komunikasinya yang keren abis menurut saya, bahkan saya mengira dia yang akan memenangkan kategori The Best Eco-presenter pada saat itu. Untuk lebih mengenal cowok keren berlesung pipit ini, yuk kita simak #EduGreen Interview saya berikut ini :


Aktivitas saat ini...
Siaran di TV lokal jadi presenter berita dan melakukan beberapa liputan, Ikut dalam komunitas sosial sebagai pengajar volunteer di Yayasan Anak Bangsa Banjarmasin.

Green Act...
- Menanam tanaman obat keluarga bersama warga desa.
- Melakukan liputan yang bertemakan lingkungan.
- Menginisiasi program lingkungan dari instansi pemerintah.
- Mengkampanyekan diet kantong plastik.
- Menjadi penggagas event yang menyatukan konsep green dengan entertainment .

Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2013... 
Semuanya menyenangkan, tapi yang paling berkesan adalah nature photoshoot di Derawan. Maklum belum pernah difoto sama fotografer profesional dan juga baru pertama kalinya ke Derawan hehehe

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
Sampah, peningkatan jumlah penduduk otomatis juga berdampak pada peningkatan produksi sampah setiap harinya. Apalagi tumpukan sampah juga berkontribusi membuang gas rumah kaca yang berimbas pada pemanasan global. Selain itu, sampah juga menjadi penyebab banjir yang menyumbat aliran sungai akibat sampah yang dibuang sembarangan.


Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Semoga upaya-upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan lingkungan juga selaras dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan tersebut.

Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu dari band kerispatih yang penyanyinya belum diganti  adalah lagu yang paling gue suka.
B. kelereng adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang majang profile picture bukan dirinya di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan film horror  karena dipastikan susah tidur kalau habis nonton.
E. Agak ilfill kalau lihat cewek yang ngerokok.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV sambil makan tahu isi.
G. Sering panik  adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa ganteng kalau lagi siaran dan berharap dijalan nanti ketemu salah satu personil SNSD.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya pernah gendut terus pernah kurus banget.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang gak pernah izin gak betah dikelas kalau sudah mulai laper.

=======================================
Facebook : Arafat Al Hally II | Twitter : @Alhally
Penyanyi Favorit : Afgan & Sammy Simorangkir
Film Favorit : Pokoknya yang bergenre Science Fiction

Tidak ada komentar: