Senin, 16 Desember 2013

#EduGreen Interview | Raden Sydney Samba Satia - Kalimantan Timur


Ambisius, Optimis, Bisnis, Individualis, dan Berbeda

Siapa yang tidak kenal dengan cowok atletis kelahiran 1 Januari 1991 ini ? pemilik nama Raden Sydney Samba Satia menurut saya semakin sangat populer sekali sepanjang tahun ini. Berbagai pengalaman dan prestasi yang pernah ia peroleh, hingga terpilih menjadi wakil dari Kalimantan Timur dalam ajang HiLo Green Ambassador 2013 semakin menunjukkan bahwa Sydney mampu membuktikan kualitas dirinya dalam menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi. Apalagi diusia muda, dia merintis usaha eco-laudry di Jogjakarta dan usahanya tersebut mampu menarik perhatian media dan masyarakat dengan konsep usaha yang tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Untuk selengkapnya ayo kita simak EduGreen Interview saya dengan cowok yang hobi nonton dan travelling berikut ini :

Aktivitas saat ini...
Merampungkan studi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, jurusan Komunikasi. Disamping merintis  bisnis eco-laundry dan aktif terlibat dalam berbagai kompetisi dan organisasi 

Green Act...
Selain aktif melakukan aksi nyata bersama komunitas HiloJogja, saya juga berkontribusi bagi lingkungan melalui bisnis yg saya miliki, dibidang eco-laundry. Pencapaian saya dalam bidang ini memotivasi saya untuk mendorong lebih banyak anak muda untuk terjun dalam greentrepreneur-ship. Sejauh ini profil dan bisnis saya sudah diteliti lebih dari 30 tim dari berbagai universitas di jogja seperti UGM, USD, UNY, UAJY, UII, dan lainnya. Disamping liputan di berbagai media seperti Metro TV, RCTI, The Marketeers Magazine, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu bisa jadi inspirasi buat anak muda lain.

Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2013... 
Ketemu dengan orang-orang hebat dari seluruh indonesia (klise banget heheh ) dan yang paling berkesan jelas proses karantina di derawan yang super indah. One of the most beautiful place on earth !! 

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
Persoalan terkait eksploitasi alam atas nama ekonomi, sadar atau enggak, penyebab utama kerusakan lingkungan global saat ini adalah aktivitas ekonomi manusia yang cenderung eksploitatif, polutif, dan destruktif 

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Kita baik dengan kapasitas sebagai produsen maupun konsumen harus lebih aware dengan aspek lingkungan. Karna dari hal sepele seperti mengkonsumsi produk yang tidak ramah lingkungan , kita secara tidak langsung sudah berkontribusi terhadap kerusakan lingkungan itu sendiri. Tingkatkan kesadaran dan bertindak nyata mengatasi persoalan ini ! 

Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu  Januari  adalah lagu yang paling gue suka.
B. Pulpen adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang ngebully di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan listrik karena ribuan kali kesetrum jaman kecil (ini serius ).
E. Agak ilfill kalau lihat cewek yang bulu keteknya lebat.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV sambil berebutan remote.
G. panikan adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa ganteng kalau pake baju baru dan berharap dijalan nanti ketemu orang-orang yang ribet ngurusin foto OOTD gua XOXO.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya pemalu.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang populer  gak betah dikelas kalau belajar.

Sekian EduGreen Interview saya dengan Sydney, semoga kita semakin terinspirasi untuk terus berprestasi dan berbuat banyak untuk kelestarian lingkungan kita. Sukses selalu untuk Sydney !.

=======================================
Facebook : Raden Sydney Samba | Twitter : @sydney010191
Penyanyi Favorit : Glenn Fredly 
Film Favorit : banyak banget, sampe lupa !! 

Tidak ada komentar: