Rabu, 16 Oktober 2013

#Edugreen Interview | Ririn Prameswari, 3rd Runner Up HiLo Green Ambassador 2013

Ririn dalam 5 kata...
Prepare yourself for any possibility.

Hai Greeners ! Kali ini #EduGreen Interview hadir bersama dengan Ririn Prameswari yang merupakan Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2013 wakil dari Sumatera Utara. Nah, mungkin kita semua cuman tahu kalau Ririn ini hanya berhasil masuk Top 10 saja pas Grand Final, tapi ternyata secara offair diumumkan oleh pihak HiLo bahwa ia berhasil menempati posisi 3rd Runner Up HGA 2013. 
Pertama kali bertemu dengan Ririn adalah ketika saya bersama dengan teman-teman @HiLoBDG berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Aksi Lingkungan Hidup yang diadakan oleh pemerintah kota Bandung. Saat itu Ririn bersama dengan teman-teman Mojang Jajaka Jawa Barat lainnya turut hadir dalam acara yang diadakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini. Sekedar info juga, Ririn ini adalah Mojang Kota Bogor 2012. Entah kenapa ketika pertama kali bertemu dengan Ririn kata yang terlintas dikepala saya adalah "Puteri Indonesia". Kelihatan banget kalau Ririn yang kelahiran Semarang, 6 Juni 1990 ini selain cantik, pasti pintar juga. Dan berita bagusnya lagi adalah selera musiknya tidak mainstream hehehee...
Selengkapnya, ayo kita simak Interview saya dengan cewek yang hobi fotografi, jalan-jalan, dan baca berikut ini.

Aktivitas saat ini...
Menyelesaikan studi di Institut Pertanian Bogor, jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan.

Green Act...
Mengedukasi anak-anak SMP, serta pegawai kantoran dalam kampanye hemat energi dan gaya hidup ramah lingkungan.

Hal yang paling menarik pada saat karantina HiLo Green Ambassador 2013... 
Bisa dibilang hampir seluruhnya rangkaian acaranya sangat menarik, karena karantina HGA ini merupakan karantina ter-fun yang pernah saya ikuti.

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini... 
Hemat energi, karena ini sering dianggap remeh oleh masyarakat. Padahal dampaknya sangat terasa. Misalkan kita warga perkotaan terkadang suka mencharge handphone sampai dibiarkan semalaman. Padahal berdasarkan fakta yang pernah disampaikan oleh salah satu NGO (Non-Governmental Organization) kepada saya, bahwa listrik yang mengalir untuk charge handphone yang dibiarkan semalam itu dapat mengaliri listrik di empat desa kecil di pelosok. 

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Harapannya, bukan lagi para aktivis lingkungan harus berkoar-koar sampai menunggu kesadaran masyarakat untuk merubah gaya hidupnya lebih ramah lingkungan. Tapi, kesadaran itu timbul karena adanya rasa peduli dan sadar bahwa lingkungan memang harus dijaga demi kelangsungan hidup mereka sendiri. It’s not a time to say we save our planet, we should change the word become "We save our life". Since we know earth can survive from  revolution but human ? we have limits for struggling. Jadi, sebelum akhirnya makin parah ayo sama-sama kita jaga dan lestarikan lingkungan kita.

Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu Cayman Islands – Kings of Convenience adalah lagu yang paling gue suka.
B. Sepeda adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang curhat di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan film horror karena suka kebayang-bayang sesudah nontonnya.
E. Agak ilfill kalau lihat cowok yang “tong kosong nyaring bunyinya”.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV nonton RCTI.
G. Gak sabaran adalah sifat buruk gue yang pengen gue ubah.
H. Gue merasa cantik kalau abis mandi dan berharap dijalan nanti ketemu calon jodoh hahaha.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue sebenarnya pemikir.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang anak baik-baik gak betah dikelas kalau gurunya cuman ngasih tugas abis itu ditinggal.

Dan itulah #EduGreen Interview saya dengan mahasiswi Intitut Pertanian Bogor ini. Terima kasih untuk Ririn atas waktunya untuk interview kali ini. Semoga kuliahnya lacar dan terus menginspirasi kita semua. Nantikan #EduGreen interview saya selanjutnya...

=======================================
Facebook : Ririn Prameswari | Twitter : @RirinPrameswari
Penyanyi Favorit : Jason Mraz, Bruno Mars
Film Favorit : The A team & Letters to Juliet

Tidak ada komentar: