Rabu, 19 Juni 2013

#Edugreen interview | Itfan Oemar, The Best Social Media Influencer HGA 2012

Itfan dalam 5 kata...
Itfan itu adalah seorang Itfan.

Itulah jawaban Itfan Oemar ketika gue meminta mendeskrisikan diri dia dalam 5 kata, yang mencerminkan bahwa dia adalah seorang pribadi yang tegas, berkarakter, dan tidak terlalu suka disamakan dengan orang lain. Pemenang the best socal media influencer HGA 2012 ini akan berbagi pengalaman dengan viewers zaghaa blogspot dalam #Edugreen interview kali ini. Yuk simak interview saya berikut ini :

Aktivitas saat ini...
Bekerja sebagai PNS di Kantor Lingkungan Hidup Kab. Ketapang (KAL-BAR).

Hal yang paling menarik pada saat karantina HGA 2012...
Semua kegiatan selama karantina menarik. Jika harus menjawab yang paling menarik adalah bisa ke Belitung melihat kekayaan alam yang sungguh indah disana.

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini...
Saya rasa semua permasalahan lingkungan perlu menjadi perhatian. Sebenarnya yang menjadi pokok permasalahan saat ini adalah masih kurangnya kepedulian dan pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan. Maka dengan itu mari kita bersama-sama berbagi informasi dan menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita.

Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi seorang inspirator green living...
Menjadi seorang inspirator harus memperdalam pengetahuan dan informasi dari berbagai sumber baik itu secara langsung berinteraksi dengan lingkungan ataupun melalui berbagai sumber (internet, buku, mengikuti sosialisasi, dll). Sehingga dengan ilmu yang kita dapatkan tersebut kemudian kita bagikan kepada masyarakat luas. semakin banyak ilmu/pengetahuan yang dimiliki nantinya maka akan merubah pola pikir seseorang untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Manfaat yang didapatkan setelah menjadi Grand Finalist HGA 2012...
Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan ketika menjadi GF HGA 2012. Mungkin tidak cukup waktu untuk dijelaskan semuanya disini. Menjadi bagian keluarga HGA adalah salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan dimana disana saya menemukan sahabat-sahabat baru dari berbagai daerah dan memiliki passion yang sama yaitu bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan, berkunjung ke belitung yang mungkin tidak pernah terpikir oleh saya untuk kesana, ilmu/pengetahuan baru selama pembekalan yang sangat berguna untuk diterapkan sehari-hari, berbagai kegiatan konservasi yang sangat menyenangkan, dan lain sebagainya.

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Harapan saya semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap lingkungan, karena jika tidak kita jaga maka anak cucu kita tidak akan bisa merasakan lingkungan yang bersih hijau dan asri. Mari kita jadikan budaya peduli dan cinta lingkungan sebagai kebiasaan. "Ala Bisa Karena Biasa" 


Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu Close Your Eyes - Michael Buble adalah lagu yang paling gue suka.
B. Kelereng adalah mainan andalan gue jaman SD
C. Paling gak suka kalau ada yang ngetag ke gue foto gak penting di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan kucing karena muka gue pernah dicakar.
E. Agak ilfill kalau lihat cewek yang jorok.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV nonton sinetron.
G. Cuek adalah sifat buruk gue yang pengen gue rubah.
H. Gue merasa ganteng kalau dipikir-pikir dan berharap dijalan nanti ketemu rejeki nomplok.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue itu hobi tidur bisa sepanjang hari.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang cupu, gak betah dikelas kalau guru gak ada.

Itulah dia #EduGreen interview gue bareng Itfan, dia juga punya blog inspiratif loh. Visit blog Itfan di  itfanweb.blogspot.com, jangan lupa follow twitter dia  juga @itfanoemar untuk mendapatkan informasi-informasi menarik tentang lingkungan. Sukses selalu untuk bro Itfan untuk karir dan semangat hijaunya sebagai inspirator green living !.

Tidak ada komentar: