Kamis, 20 Juni 2013

#Edugreen Interview | Hans Farel Rezha, Top 10 & The Best Cultural Costume HGA 2012

Hans dalam 5 kata...
Muda, Semangat, Sederhana, Jujur, dan Santai.

5 kata tadi sangat menggambarkan sosok seorang Hans Farel Rezha yang merupakan Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2012  perwakilan D.I Yogyakarta, yang juga pemenang kategori The Best Cultural Costume dan Top 10 HGA 2012. Jauh hari sebelum audisi HGA 2013 dibuka, gue sempat sharing-sharing tentang pengalamannya tahun lalu dan gue juga belajar banyak dari masukan-masukan yang dia kasih saat itu. Hingga akhirnya alhamdulilah gue masuk jadi semifinalist HGA tahun ini. Yap, tahun lalu gue gagal di 2 tempat audisi yang berbeda yaitu Bali dan Bandung hehehe...

Dan simaklah #EduGreen interview saya dengan Hans berikut ini :

Aktivitas saat ini...
Aktifitas sekarang sih kerja-kerja partime buat nyari uang jajan tambahan, soalnya kan semua ujian juga udah kelar dan udah masuk juga ke universitas yang diinginkan. Kadang kalau dirumah gak ada kerjan nulis puisi haha...

Hal yang paling menarik pada saat karantina HGA 2012...
Bisa bertemu dengan orang-orang yang sama-sama mengerti dengan keadaan lingkungan sekarang itu sudah sangat menarik, karena dijaman sekarang banyak orang yang gak peduli dengan lingkungan di bumi ini.

Top 10 HiLo Green Ambassador 2012...
Wahaha bingung sama gak percaya juga bisa masuk top 10. Soalnya waktu itu aku juga peserta yang paling bocah, gak pernah ikut acara pageant, dan juga masih suka grogi di tempat umum. Hanya Juri dan Tuhan yang tahu alasannya kenapa.

Permasalahan lingkungan yang paling perlu menjadi fokus perhatian kita saat ini...
Hutan, bumi kita makin gundul karena kebutuhan terhadap kayu semakin meninggi, apalagi dengan kurangnya perhatian pemerintah terhadap illegal logging, menjadikan hutan sebagai tambang emas bagi orang orang "nista" itu. Tak perlulah panjang lebar aku jelasin akibatnya hutan gundul, kalian pasti juga sudah tahu sendiri apa akibatnya. "Only after the last tree has been cut down. . .the last river has been poisoned. . .the last fish has been caught, only then will you find that money cannot be eaten?".

Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi seorang inspirator green living...
Menarik, berwawasan luas, dan friendly. Itu saja menurut saya.

Manfaat yang didapatkan setelah menjadi Grand Finalist HGA 2012...
Wah banyak, gak bisa di jelasin. Mungkin membutuhkan beberapa jilid buku untuk menjelaskannya :")

Harapan kedepannya terhadap lingkungan...
Semakin ke masa depan kita akan selalu mendapatkan isu baru tentang lingkungan, oleh karena itu kita tetap harus berantisipasi dan peduli dengan isu-isu terbaru lingkungan, gak ada salahnya kita memikirkan bumi kita agar bisa dinikmati keindahanya oleh generasi mendatang. 



Nah kalau ini adalah pertanyaan random aja sih, yang warna merah adalah jawabannya dia. Mari kita lihat hasilnya hahahaaa....
A. Lagu Mocca - Happy ! adalah lagu yang paling gue suka.
B. Kartu hadiah chiki adalah mainan andalan gue jaman SD.
C. Paling gak suka kalau ada yang "drama" di jejaring sosial.
D. Gue agak sedikit parno dengan dompet kosong karena gak bisa makan.
E. Agak ilfill kalau lihat cewek yang ngerokok.
F. Tahun 90'an dulu gue bareng keluarga sering kumpul depan TV nonton Si Doel Anak Betawi.
G. Penyendiri adalah sifat buruk gue yang pengen gue rubah.
H. Gue merasa ganteng kalau naik Vespa LX150 3V yang lampunya kotak dan berharap dijalan nanti ketemu Ghaida Farisya.
I. Gak banyak yang tahu kalau gue itu bisa memanipulasi orang-orang disekitar gue sebenarnya.
J. Jaman SMA gue adalah anak yang suka tidur di kelas gak betah dikelas kalau gurunya bosenin.

Nah, itulah dia #EduGreen interview gue bareng Hans, dan gue sangat suka statement hans yang mengatakan : "Semakin ke masa depan, kita akan selalu mendapatkan isu baru tentang lingkungan". Benar banget, semakin hari permasalahan lingkungan semakin bertambah dan semakin banyak pula peristiwa serta keanehan alam yang terjadi akibat perilaku negatif manusia yang merusak ekosistem alam. Makanya, menumbuhkan semangat green living harus selalu kita galakkan bersama-sama.

Terima kasih buat Hans yang sudah menyempatkan melakukan #EduGreen interview kali ini. Sukses selalu untuk Hans !.

Tidak ada komentar: