Minggu, 30 September 2012

#Musik Dialog Dini Hari - Pelangi


Tanah basah
Hujan reda gerimis sisa
Kupu-kupu, gumaman rimba bertalu
Bukit yang sendiri, gunung berpuisi ku berimaji
Sejuk bening, angin semilir air mengalir

Hey pelangi
Warna warni
Hey pelangi
Gairah surga di hati

Detak jantung
Detik perdetik halus mengalun
Hati pagi riuh suara alam ku hormati
Hey pelangi warna warni
Hey pelangi gairah surga dihati

Jumat, 28 September 2012

Britta Nordica


Berkat menjelajahi soundcloud.com gue nemu akun band yang keren banget musiknya. Britta Nordica adalah band asal Surabaya ini digawangi oleh :

Aras - vocals
Paksi - guitars
Reza - guitars
Jamal - bass
Indra - drums


Lagu pertama yang gue dengar adalah Pursuit of Happiness, dan gue ngerasa haram hukumnya kalau tidak ngedengar lagu-lagu selanjutnya. Alhasil daftar band yang gue favoritin bertambah lagi.

Indonesia tuh butuh musik-musik sejenis ini untuk "meregenerasi" selera musik negeri ini yang semakin terpuruk bagi gue. Bisa gak sih musisi berkualitas kayak mereka ini lebih diprioritaskan untuk mengihibur mata, hati, telinga para penonton acara musik TV negeri ini. Memprihatinkan sekali kalau nonton acara musik di TV jaman sekarang, yah tentu mengertilah apa yang gue maksud. Makanya gue sering berkelana didunia maya buat mencari dan mengenal musisi dengan karya yang luar biasa dan mencerdaskan, yang gak bisa gue temui kalau gak gue cari.


Buat mengenal mereka dan musiknya bisa buka http://www.brittanordica.com.




Oh iya pas gue ngelihat si vokalis cantik Aras, gue ingat pacarnya teman gue si Fajar Rohandi yaitu Ratih Sagita, rada mirip atau perasaan gue doang kali ya. Kebetulan mereka orang Surabaya juga Hahahaaa...

Sukses teruslah buat Britta Nordica, tetap berkarya ciptain musik yang enak, keren, dan cerdas. SUKSES BRITTA NORDICA !

Pagi 28 September 2012

"Bradh berangkat ya... Doakan.."
Itulah isi sms yang baru saja gue baca dari Irfan, yang ternyata dikirim sekitar sejam yang lalu dan gue baru bangun.
Dia balik ke Makassar karena neneknya masuk rumah sakit, semoga beliau cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali, Amin...

Kamis, 27 September 2012

Separuh Aku - Noah

Dan terjadi lagi
Kisah lama yang terulang kembali
Kau terluka lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa
Kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku, dirimu

Ku ada disini
Pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu
Di dekatmu saat engkau terjatuh
Aku ingin kau merasa
Kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau pahami
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
Dirimu

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
Menyentuh laramu
Semua luka telah menjadi lirihku
Karena separuh aku
Dirimu

27 September 2012

Toh ini namanya kehidupan, berkorban banyak juga tidak jadi masalah. Jadi diri sendiri dan mari bertarung dengan yang satu ini.

Melamar menjadi pramugara lagi


Bismillah, sudah memastikan mendaftar jadi pramugara lagi. Semoga kali ini hasilnya sesuai harapan ya Rabb'. Amin...

Rabu, 26 September 2012

Marendeng Marampa & Mappadendang - Zacky Ghaasali

#Youtube Kali ini saya menyanyikan lagu berbahasa Toraja dan Bugis. Sorry suara sama tampangnya agak fals Hahahahaaa. I LOVE CELEBES !!!

Setiap Pagi

Tidak munafik bahwa pagi ini dan pagi kemarin-kemarin sama saja. Dihampiri rasa sakit hati yang tidak tahu sebagai mana besarnya, hanya saja yang saya ketahui selalu menyesakkan dada. Astagfirullah saya kenapa ya Rabb'...

Minggu, 23 September 2012

Something ’bout love

Masing-masing orang menemukan cara mereka jatuh cinta, tetapi tidak pernah mengerti bagaimana proses itu bisa terjadi. 
Bahkan lebih hebatnya lagi, gue sering menemukan diri gue yang berbeda, lebih bodoh dan sering tidak masuk akal.
Hari ini dan hari-hari kemarin gue semakin konyol dan tambah bodoh. 

Jumat, 21 September 2012

Kapanpun itu

Dari berbagai macam harapan yang ada, ada satu bagian kehidupan ini yang berharap akan pernah dilalui bersama anda, kapanpun itu...

Rabu, 19 September 2012

Inginnya memotret kembali

Sudah lama sekali tidak memegang kamera dengan niatan memotret orang secara serius, betapa kangennya saya merasakan masa-masa itu kembali. Dengan harus mempertaruhkan rasa malu saya meminjam kamera orang lain yang entah kapan saya miliki sendiri. Bukan karena saya memiliki kemampuan yang mumpuni, bukan karena saya mengerti menggunakannya, tetapi ada suatu kebahagiaan tatkala naluri sotoy saya muncul begitu memegang kamera.

God, saat ini perasaan saya sedang sangat berlebihan. Semoga semuanya hanya hasrat yang berlebihan seperti biasanya, saat kuyakinkan diri bahwa semuanya hanya bisa dipendam. Kunantikan kemurahan hatimu disuatu hari jika ada kesempatan sedikit mencicipi kebahagiaan memiliki sebuah kamera. Maafkan jika hari ini hasrat itu berlebihan ya Rabb'...

Selasa, 18 September 2012

18 September 2012

Sewaktu saya menuliskan blog ini, Papa saya baru saja menelepon menanyakan kabar saya. Tidak menyangka postingan terakhir saya pada tanggal 9 September kemarin bisa menggambarkan dampak kelelahan badan saya hingga berbuntut dirawatnya gue dirumah sakit karena DBD. Untuk kali pertamanya gue dirawat dirumah sakit, dan ketakutan terparah gue dari dulu sebagai anak perantau akhirnya terjadi juga, yaitu Nyokap datang dari Makassar untuk ngerawat gue.

Kurang lebih 6 hari gue dirawat di RS Muhammadiyah Bandung, rasanya luar biasa gak enaknya. Di infus, tidur tidak menentu, bolak-balik toilet, dan semuanya ngerepotin Mama. Mama tuh paling gak bisa lihat anaknya sakit, bahkan pernah gue diare doang beliau malah mau terbang nyamperin ke Bandung. Kedengaran berlebihan, tapi itulah salah satu perhatian orang tua yang patut saya syukuri. Mama itu rela mengorbankan segala atribut kenyamanannya, apapun itu, demi anak-anaknya. Sengaja hari ini membiarkan Mama langsung ke Jakarta saja ketempat adik gue, soalnya kasihan juga kalau kelamaan tinggal disini entah harus istirahat dimana.

Hal yang gue syukuri juga adalah perhatian dari teman-teman gue Irfan, Yasir, Didik, Dilu, Fita, Ita, Nini, Rani, dan Nuretz yang sudah merawat, ngejaga, nganter, dan sebagainya hingga akhirnya hari ini sudah agak baikan. Terima kasih buat kalian semua. Oh iya buat semua yang sudah ngejenguk di RS dan ngirimin doa baik lewat twitter dan sebagainya, terima kasih juga ya yang sedalam-dalamnya. Semoga Allah senantiasa menjaga kita semua, Amin....

Allah SWT terima kasih atas kemuliaan yang engkau berikan, serta segala pembelajaran dari ujiaanmu ini, semoga ini menjadi jalan baru untukku agar lebih bersyukur lagi. Amin...

Minggu, 09 September 2012

9 September 2012

Hari ini capek banget, pagi tadi jogging bareng Irfan dan Didik.  Sudah lama gak sit up jadinya badan rada pegal semua. Siangnya bareng anak-anak kostan ke Gede Bage sampai nyarter angkot segala, hahahah seru bangetlah apalagi sama anak Makassar semua.
Motor Barsyah dititipin sama gue, yang gak enaknya gue lagi diluar dan dia minta tolong dijemput di terminal. Alhasil karena motornya gak gue bawa dia naik angkot ke kost. Sorry ya bro....

Malamnya motor gue balikin, sempatin dulu ke Cie Rasa Lom makan mi Aceh, maklum sudah lama gak kesana semenjak abis liburan Ramadhan. Dan setelah gue diantar balik ke kostan badan udah gak enak, demam. Eh ternyata ada Elvin datang main ke kost, sempatin nonton bareng Running Man bentar. Kebetulan tadi Irfan beli semangka jadinya turun dulu makan bareng anak-anak yang lain. Last, gue pamit beli obat didepan kost, dan gue nulis ini dengan keadaan pusing dan gak enak badan. Semoga besok sembuh, Amin... (Gue jadi kangen nyokap gue deh).

Selamat malam.

Selamat ulang tahun first love :D

Selamat ulang tahun first love :D
Sukses selalu, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dan dilancarkan segala urusannya. Amin...

Sabtu, 08 September 2012

Jika masih ada hari esok

Jika masih ada hari esok
Sesekali bisakah kembali seperti dahulu kala
Atau mungkin melebihi dahulu
Jika masih ada hari esok
Hanya inginkan itu saja...

Terlalu Cinta (maybe)

(Original song by Rossa)
Jangan dekat atau jangan datang kepadaku lagi
Aku semakin tersiksa karena tak memilikimu
Kucoba jalani hari dengan pengganti dirimu
Tapi hatiku selalu berpihak lagi padamu

Mengapa semua ini terjadi kepadaku

Tuhan maafkan diri ini
Yang tak pernah bisa menjauh dari angan tentangnya
Namun apalah daya ini
Bila ternyata sesungguhnya aku terlalu cinta dia…

Kamis, 06 September 2012

6 September 2012

Hari ini gue kembali mengingatkan diri gue sendiri, bahwa orang lain mungkin tidak memperlakukan gue seperti yang gue harapkan.
Semoga gue tidak pernah mengecewakan orang lain seperti apa yang gue rasakan sekarang.

Selasa, 04 September 2012

#Youtube | Selalu Milikmu - Zacky Ghaasali

Hahahaaa...
Yes, gue emang suka nyanyi walaupun gak bisa dipungkiri suara gue gak bagus-bagus amat. Beberapa kali gue nge-upload video nyanyi gue ke Youtube dan Soundcloud, dan baru kali ini nyanyi dangdut. Ya ngetes adrenaline sih sebenarnya, gue suka beberapa lagu dangdut dan kuping gue gak anti dengan musik asli Indonesia satu ini. Cuman kalau dangdut yang udah rada "extreme" dengan penyanyi yang bohai erotis kagak jelas dan gak bermutu, waduuuh... wassalam deh.

Lagu selalu milikmu-nya Ikke Nurjannah ini menurut gue enak didengar dan lumayan asik, jadinya milih lagu ini. Heheheee semoga lumayan sukalah :D

Sabtu, 01 September 2012

Interview bareng teman FB (part II)

Kali ini gue ngeinterview teman-teman FB gue dengan cara sedikit unik seperti waktu ngeinterview mbak Ines dan Karin. Jadi, ada 10 pertanyaan yang gue tanyain satu-satu dan harus dijawab cepat begitu pertanyaannya muncul, kalau misalnya gak tahu atau lupa jawab saja apa adanya. Letak keseruaannya ketika ada beberapa yang jawab ngaco Hahahaaa....

Sebenarnya banyak banget yang gue tawarin buat ikutan, tapi sayangnya banyak juga yang gak ngebalas atau lagi sibuk. Alhasil cuman 10 orang ini saja yang beruntung hahahaha.

Sebelum kita lihat keseruan jawaban mereka, kita kenalan dulu pada 10 orang yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng ini.

Abby Pangeran Aziz
Pacarnya sahabat gue, Afriela Zilvana. Jebolan STAN ini selalu tampak bersahaja dan kalem. Dan semoga dia udah berhenti ngerokok. Hahahaa

Poppy Christine
Teman baik gue dari SMP yang telah melanglangbuana diberbagai belahan dunia. SMA dan Kuliah S1 di America, bekerja di Singapore dan sekarang lagi ngambil S2 di Australia. Ngiri abis gue -,-

Salman Alfarisi
Teman satu angkatan gue dikampus dan satu kepanitian sewaktu OSPEK MABA 2009. Anaknya baik, sunda pisan, dan ketahuan dia pintar dari tampangnya hehehe...

Fadila Rizky Lubis
Berawal dari Konser Paduan Suara kampus, gue yang didaulat jadi MC bisa akrab sama cewek berdarah batak ini. Pernah bertemu sama mamanya yang ramah banget dan ternyata beliau pernah berdomisili di Makassar.

Biyan Septian
Mantan Presma Politeknik telkom periode 2009-2010 ini sering disapa Koh Biyan lantaran tampangnya yang rada chinese (atau emang keturunan kali ya). Heheheheee

Stella Prasetyoningsih Giri Wijayanti
Aktris papan atas Politeknik ini dulu tergabung dalam UKM  Teater Anggrek Hitam dan sangat famous banget dikampus. 

Andita Karmelina
Teman sesama DJ Kamu sewaktu jadi penyiar radio dulu di Prambors Makassar, fans banget sama Rio Febrian dan sementara menyelesaikan kuliahnya di National University of Malaysia.

Inez Bilinda
Cewek yang berasal dari Surabaya ini adalah Runner Up Duta Budaya Politeknik 2012. Mempunyai passion terhadapa Budaya, jago banget nari.

Andi Wavy
Anak Bogor yang punya darah Bugis ini orangnya asik banget, apalagi kalau udah ngumpul bareng. Waktu dia sidang akhir gue ikutan menyaksikan dan ngasih support bareng teman gue lainnya. Jago banget bahasa Inggris dan punya hobby melihara kucing.

Reyhan Janitra
Kalau junior gue yang satu ini teman Facebook yang cuman sering gue lihat dikampus, dan tahunya dia orang Padang. Hehehee



Dan sekarang saatnya melihat jawaban-jawaban mereka :D
1. Orang pertama yang kamu follow di twitter ?
lupa haha
mami
lupa..
sahabat
saudara ku 
lupa...yang pasti orang2 bule
@dayypradina
Temen sebangku
 [[xatmaniac]]
 Papa


2. Negara yang paling pengen kamu kunjungi saat ini ?
 jerman


singapore

jerman
inggris
spanyol
london,,,
Inggris
Eropa

 US
 Italy


3. Sebutin lagu yang judulnya nama orang ?
 alice


cintaku

ga suka lagu
ave maria (ngasal)
oh ina ni keke
karmila
Dinda ()
sephia

ada ya? soledad

 Similikitiweleh-weleh

4. Tempat makan favorit kamu ?
 warteg


rumah di makassar

warteg.. hahaha
bebek borromeus
waurng lesehan pinggir jalan braga
banyak demen makan mana ajah demen
Rumah! Masakan rumah yess!
Rumah haha
 burger king
 Kosan

5. Nama wakil presiden Indonesia sebelum Boediono ?
 JK


kalla

jk
jusuf kalla
biyan septian
boediono wakil presiden ke brapa yah lupa
JK
Yusuf kalla
 jusuf kala
 Budianduk

6. Apa profesi Neil Armstrong ?
 astronot


astronout

astronot
astronot
astronot mungkin
astronot kayaknya
Astronot. Tp gatau deh beneran pernah ngijak bulan apa engga
Astronot
 astronot loh
 Sepedaan kali yah

7. Buku terakhir yang kamu baca ?
 delirium


logistics regression

CT si anak singkong
antologi rasa nya ika natassa
yasiin
manusia setengah salmon karya raditya dika
Bukunya harlequin lupa judulnya apa
Buku ipa kelas 6 sd
 pemimpin tangan besi
 Pocong

8. Kata kelima dari lagu Indonesia Raya ?
 tumpah


merdeka

tumpah
tumpah
merdeka
disanalah aku berdiri
tumpah
Tumpah

 umm loading, indonesia raya

 Tanah tumpah

9. Nama orang yang terakhir SMS/BBM kamu ?
 iyong 


samuel tay

buya, seller di kaskus
saysa mauli
arya
nanang
Ramen
Mamah
 ga smsan gada signal
 Ane

10. 1 Judul lagu The Beatles yang kamu tahu ?
 hey jude


cintaku bukan lah cinta biasa

let it be
twist and shout
i want to hold your hand
kaga tau lagu debeatles apa lebih tepatnya ga tau judulnya
yesterday
Goyang itik :|
 umpghh -,-
 Hey jude

BONUS : Sebutin jawaban kamu yang nomer 2 ? (tanpa ngelihat keatas)
 warteg, hahaha salah keknya


merdeka!!!

lupa.. aish, memory saya..
hmmmmmmmmmm lupaaa hahahaha
spanyol kyknya ato merdeka hehe
apaan no 2 soalnya apa? hahaha
apaan tunggu da kubuka ji kuingat2 dulu no 2 soalnya apa? hahaha ohhhh nama cewe yg jadi judul lagu??
Eropa bukan ya..lupa ka
 wah i got short term memory >_<
 Menepis rindu adduuuh lupa