Senin, 27 Agustus 2012

Part I - Penampilan Anda

Kali ini saya mencoba mengingatkan hal-hal yang tampak sepele tapi tanpa anda sadari ini sangat perlu diperhatikan. Kalau hingga hari ini anda masih berpikir "jangan menilai sesorang dari tampilannya", kembangkanlah pemikiran anda itu bahwa dijaman sekarang tampilan luar merupakan cerminan diri anda, anda bukan lagi hidup di era tahun 90'an. Penampilan luar memang bukan segalanya, tapi tidak ada ruginya jika anda tampak lebih menarik

Tak peduli seorang pria atau wanita, pernahkah anda melihat seorang pegawai bank yang bergaya kusut dan cuek dalam penampilan melayani anda. Atau tanpa anda sadari bahkan seorang penyiar radio sekalipun yang hanya anda dengar suaranya setiap hari, ketika anda bertatap muka langsung dengan dia tampilannya sangat fashionable sekali.

"Good looking" kesan minimal yang harus anda miliki ketika orang bertemu dengan anda, tidak perlu berlebihan. Berikut hal yang harus kamu perhatikan.

1. Bau Badan

Mau secantik atau seganteng apapun anda, semahal apapun tampilan anda, setinggi apapun pangkat anda, tolonglah jangan pernah melupakan memakai deodorant setiap anda akan keluar rumah. Mulai detik ini berhenti berfikir "saya gak bau badan kok jadi gak usah pakai deodorant" gue garansi 90% orang yang bau badan gak pernah sadar kalau dia bau badan. 

2. Kaos Kaki
Khususnya pria, jangan pernah pakai sepatu tanpa memakai kaos kaki, kecuali anda seorang model yang sedang melakukan pemotretan. Kaos kaki tidak ditakdirkan dipakai 5 kali kemudian dicuci. Ganti kaos kaki anda setiap hari, tentu anda tahu alasannya kenapa. Dan sebaiknya simpan hasrat anda dalam-dalam menggunakan kaos kaki dengan motif aneh-aneh, entah itu gambar kartun biar anda terkesan IMUT, atau motif catur ala anak ALAY, dan warna yang sama sekali tidak nyambung dengan pakaian yang anda kenakan.

3. Sandal Gunung
Satu-satunya alasan anda memakai sandal model ini adalah karena memang anda akan pergi berpetualang didaerah yang sulit dijangkau. Selebihnya tidak ada alasan yang masuk akal anda kemana-mana memakai sandal ini.

4. Sandal Jepit
Berhenti berfikir bahwa hanya dengan memakai sandal jepit anda akan terlihat keren jalan ke mall. Bedakan anda akan kewarung dan ke mall atau tempat keramaian

5. Sepatu Kets
Khususnya para lelaki, sepatu kets adalah barang WAJIB yang harus anda miliki. Kalau anda tidak tahu alasannya, mungkin selera anda agak sedikit kuno.

6. Model kacamata
Jika anda memakai kacamata, pastikan modelnya tidak membuat anda tampak tua dari usia anda sebenarnya, ajak seseorang untuk membantu anda memilih model yang cocok untuk wajah anda.

7. Bulu Hidung
Secuek apapun sifat anda, anda tidak akan terlihat cool dengan bulu hidung yang terlihat keluar dari lubang hidung anda, cukurlah dan percaya sama saya.

8. Kawat Gigi
Tentu saja buat anak SMP dan SMA memakai kawat gigi dengan warna breket warna-warni turut mewarnai masa remaja mereka, pertanyaan saya sekarang usia anda berapa  ya ?. Pakai warna yang wajar-wajar saja. Jangan malu memakai kawat gigi jika susunan gigi anda perlu dibenahi, mumpung anda masih muda benahi dari sekarang tak peduli anda pria atau wanita. Lebih baik alihkan dulu tabungan yang anda simpan untuk membeli HP canggih, dibanding anda harus minder membuka mulut anda setiap ngobrol karena susunan gigi anda yang tidak rapi.

Ada beberapa hal lagi yang bakal saya bagikan, tunggulah part II nya, semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar: