Kamis, 16 Agustus 2012

Musik TULUS

Berawal dari mobil Dita, mengalun lagu yang sangat catchy abis mengiringi obrolan ngelantur kita berempat, gue, Ciko, Inyol, dan Dita yang reuni ala kadarnya sebagai mantan DJ Kamu Prambors Makassar. Sampai akhirnya gue bertanya "ini lagu siapa ?" begitu lagu yang belakangan gue tahu judulnya Diorama. Dita menyodorkan CD album Tulus dan gue ngelihat list lagu-lagunya, judulnya gak biasa dan semakin membuat gue penasaran buat ngedengar lagu selanjutnya. Semuanya favorit gue, tapi yang paling TER- adalah Diorama dan Teman Pesta. 

Ini dia list lagu di albumnya :

  1. Merdu Untukmu (Intro)     
  2. Teman Pesta     
  3. Kisah Sebentar     
  4. Sewindu    
  5. Diorama (Studio Live)     
  6. Tuan Nona Kesepian    
  7. Jatuh Cinta     
  8. Teman Hidup     
  9. Sewindu (Rhodes Version)  
  10. Merdu Untukmu (Outro)    

Rasanya susah mencari lagu yang terdengar "biasa" dialbum ini, semuanya LUAR BIASA dikuping gue. Jenis lagu dan lirik yang sangat langka dijaman "penjajahan pasar" musik masa sekarang. Pengaruh keegoisan kebanyakan acara musik TV dan berbagai media yang memaksa selera musik rata-rata orang Indonesia harus memprihatinkan dan terpuruk seperti sekarang. Menurut gue benar kalau musik itu adalah bahasa universal, tapi dibutuhkan pencerdasan selera bagi gue. Itu opini sotoy gue sih sebenarnya, dan semoga gak salah hehehe...


Gue searching tentang profil Tulus, gue dapat info dari situs javasoulnation.com.
"Tulus menamakan band pengiringnya Musik Tulus, yang terdiri dari musisi-musisi muda berbakat dari Bandung. 6 bulan karir Tulus dengan Musik Tulus, pertunjukan Tulus selalu memuaskan audiensnya, yang merupakan pasar yang luas, dengan range usia 15-40 tahun. Panggung-panggung seni besar yang diadakan oleh komunitas mahasiswa Bandung dan Jakarta sudah dijejaki oleh Tulus. Panggung-panggung intim yang diadakan oleh komunitas jazz, dan komunitas lokal Bandung, Jakarta, Bali, dan Makassar pun ditaklukkan olehnya. Total 40 panggung dalam 7 bulan sejak karirnya, Tulus menghibur penikmat musik Indonesia3. Di awal bulan Mei, kemunculannya di Radio Show TV One, telah mencuri hati pendengar dari seluruh Indonesia yang bahkan belum mengenal musik Tulus sebelumnya. Lagu "Teman Hidup" pun menjadi Trending Topic di Indonesia, melalui media sosial Twitter. 8 bulan setelah "TULUS: An Introduction" bekerja sama dengan TRUST Group Asia, pada tanggal 25 Mei 2012, telah digelar konser "TULUS: Beyond Sincere" di Gedung Kesenian Jakarta. Merengkuh audiens yang lebih luas, berbagi musik yang tulus, berbagi misi yang juga tidak kalah tulus bersama Pansophia dan Yayasan Tunggadewi untuk memajukan pendidikan anak-anak yang tidak mampu melalui program Rumah Pintar Dadap."

Sukses terus untuk karir bermusik Tulus dan kawan-kawannya, terus berkarya, dan suatu hari saya wajib menonton penampilan live anda.

Tidak ada komentar: