Minggu, 27 Mei 2012

Roller Coaster

Seperti naik roller coaster, gambaran yang gue rasain siang ini. Gue pernah bilang "Tidak semua hal dapat diterjemahkan dengan cara yang rasional", ternyata itu memang benar. Dan hingga akhirnya harus dibayar dengan kekecewaan yang berwujud tidak rasional, hidup kadang tidak adil supaya elu bisa ngerasain arti adil itu seperti apa.

Bagi gue naik roller coaster pertama kali, membawa kesan yang kurang mengenakkan. Berawal karena ingin mencoba bagaimana rasanya berputar, naik-turun, dan pengalaman yang dirasakan saat semua tidak dapat dihentikan ditengah perjalanan, lu harus menunggu hingga akhirnya kembali ketempat semula. Gue (mungkin) tidak ingin lagi naik roller coaster, gue ngerasain ke-seruan bukan terdapat saat berada dipuncak ketinggian, malah sebaliknya itulah saat yang tidak ingin lu rasain sama sekali (bagi gue).

Sekarang gue lagi dipuncak roller coaster itu dan bertanya mengapa gue tiba-tiba berada disana. Mengapa tiba-tiba gue mengenal hal yang tidak gue harapkan, dan ini baru terjadi dalam hidup gue.

Ini bukan cerita tentang sebuah pengalaman naik roller coaster, tapi pengalaman hidup ketika roller coaster tidak se-seru yang lu bayangkan.

Kamis, 24 Mei 2012

Mengulur waktu yang menyenangkan

Gue teringat obrolan beberapa minggu yang lalu bareng Syawal dikantin kampus, sama-sama angkatan 2008 yang belum kelar juga. Dan pernyataan dia yang masih gue ingat banget adalah kalimat "entah mengapa mengulur waktu itu sangat menyenangkan sekali..." 

Secara sadar gue ngerasa itu gue banget, ajaib banget penyataan dia. Otomatis bisa digambarkan kalau kita itu santai banget ngejalanin hidup ini, mungkin karena kurang beban kali ya, atau malah kelebihan beban ?. Gue juga gak ngerti.

Mau balikin waktu juga gak mungkin banget, tapi toh kalau "keinginan" bodoh itu bisa terkabul (dan sekali lagi itu adalah kebodohan), gue pengen balik 5 bulan kebelakang. Kemalasan gue akhir-akhir ini pengen gue benahin. Tapi siapa yang tahu-lah keajaiban hari esok, gue (kurang) berusaha sih sebenarnya. Mungkin besok gue akan menuliskan "makna" pembelajaran gue kemarin-kemarin, tunggu sajalah apa yang bakal terjadi dan semoga gue bisa (lebih) berusaha. 

Tolonglah, rasa malas pergilah sejauh mungkin. Mengharapkan orang lain hanya bikin menambah beban, pembelajaran hidup mengajarkan gue untuk sebisa mungkin gak bergantung dengan orang lain, banyakan mengecewakannya. Atau mungkin gue belum nemu aja kali ya orang yang bisa benar-benar care, entahlah. Tenang, gue gak nyalahin siapa-siapa, toh ini kehidupan yang sebenarnya menyenangkan. Hidup bergantung dengan apa yang lu usahain, dan gue yang salah-lah banyakan bertindak ceroboh yang cenderung berlebihan. 

JANGAN MALAS !!!


videokeman mp3
I Wont Give Up – Jason Mraz Song Lyrics

Menanti - Zacky Ghaasali (Kahitna Cover)

Senin, 21 Mei 2012

Mark Zukerberg Menikah





Baru tahu ternyata kemarin pendiri FACEBOOK yaitu Mark Zukerberg menikah dengan pacarnya Priscilla Chan. Kita doakan saja semoga menjadi pasangan yang langgeng untuk selamanya :D.

Ini dia beritanya yang saya dapat dari antaranews.com

Jakarta (ANTARA News) - Pendiri sekaligus pemimpin situs media sosial Facebook, Mark Zuckerberg membuat  tamu undangan yang hadir dalam pernikahannya itu terkejut.

Semula, para tamu undangan itu mengira mereka diminta untuk datang menghadiri perayaan kelulusan Priscilla Chan, kekasih Zuckerberg yang baru saja lulus dari sekolah kedokteran University of California, San Francisco.

Upacara pernikahan yang berlangsung di halaman rumah itu dihadiri kurang dari 100 tamu, termasuk Pimpinan Operasional Facebook, Sheryl Sandberg. 

"Zuckerberg dan Priscilla Chan mengikat tali pernikahan dengan upacara kecil di rumah Zuckerberg di Palo Alto, California (Amerika Serikat)," demikian tulis Associated Press (AP) mengutip narasumber anonim, Sabtu waktu setempat.

"(Para tamu) diberitahu ketika mereka sampai bahwa acara tersebut adalah pernikahan," tulis AP.

Zuckerberg dikabarkan pula mendesain sendiri cincin pernikahannya berupa "sebuah batu delima (rubi) yang sederhana".

Zuckerberg-Chan bertemu di Harvard dan telah bersama selama lebih dari sembilan tahun.

"Keduanya telah merencanakan pernikahan berbulan-bulan sebelumnya, menunggu Chan menyelesaikan kuliahnya," demikian sumber AP. Narasumber AP itu menambahkan pernikahan Zuckerberg tidak terikat dengan penawaran saham perdana (IPO) Facebook karena waktu perencanaan penawaran saham perusahaan itu merupakan "target yang bergerak". 
(I026)
Editor: Desy Saputra








Minggu, 20 Mei 2012

Lucu Rasanya

Hahahahaaa...
Kacau nih, sumpah parah banget. Lu udah berusaha tapi kagak nembus juga ke target yang pengen dicapai. Sementara dengan mata kepala lu sendiri ngelihat orang lain yang cuman datang dan gak tahu apa-apa, tiba-tiba sampai garis finish dengan mudahnya. Gila, benar-benar gila.

Jumat, 18 Mei 2012

Tak Kan Menyatu - Aldi Nada Permana (Best Song)




Saat ini lagu "Harus Terpisah" yang dinyanyikan oleh Cakra Khan sedang booming banget, tapi tahu gak sih kalau lagu itu adalah hasil cover dari lagu yang berjudul "Takkan Menyatu" karya dari musisi asal Jawa Barat yaitu Aldi Nada Permana, yang menggawangi Band "Suave". Kalau kalian dengar musik yang mereka bawain, sangat bertolak belakang denga lagu "Harus Terpisah", klik disini buat dengarin musik yang dibawakan Suave. Alirannya Crossover Jazz yang enak untuk didengar.

Dan ternyata Afgan pernah ditawari menyanyikan lagu ini, hanya karena telat membaca SMS yang dikirimkan kepadanya (kalau tidak salah) alhasil lagu ini jatuh kepada Cakra Khan, padahal Afgan sampai-sampai menerobos kemacetan hanya untuk mengejar kembali penawaran lagu ini. Sayangnya, ia tidak berjodoh menyanyikannya.

Kalau bisa jujur, gue lebih suka versi Aldi Nada Permana ini jika dibandingkan Cakra Khan. Bukan berarti gue gak suka versi Cakra, suaranya keren banget, cuman selera gue lebih suka versi Aldi.

Ini dia lirik lagunya :

SENDIRI
SENDIRI KU DIAM
DIAM DAN MERENUNG
MERENUNGKAN JALAN YANG KAN MEMBAWAKU PERGI
PERGI TUK MENJAUH
MENJAUH DARIMU
DARIMU YANG MULAI BERHENTI
BERHENTI MENCOBA
MENCOBA BERTAHAN
BETAHAN UNTUK TERUS BERSAMAKU


KU BERLARI KAU TERDIAM
KU MENANGIS KAU TERSENYUM
KU BERDUKA KAU BAHAGIA
KU PERGI KAU KEMBALI
KU COBA MERAIH MIMPI KAU COBA TUK HENTIKAN MIMPI
MEMANG KITA TAKKAN MENYATU


BAYANGKAN
BAYANGKAN KU HILANG
HILANG TAK KEMBALI
KEMBALI UNTUK MEMPERTANYAKAN LAGI CINTA
CINTAMU YANG MUNGKIN
MUNGKIN TAK BERARTI
BERARTI UNTUK KU RINDUKAN
RINDUKAN KASIHMU
KASIHMU YANG KINI
KINI TAK MUNGKIN KU HARAPKAN LAGI

KINI HARUSNYA KITA COBA SALING MELUPAKAN
LUPAKAN KITA PERNAH BERSAMA

Sabtu, 12 Mei 2012

Selamat Ulang Tahun Papa yang ke 54

Puji syukur saya panjatkan atas karunia Allah SWT, hari ini Papa saya Syamsir Rasyid berulang tahun yang ke 54 tahun. Masih diberikan kesehatan, rizky, dan lindungan dari sang Ilahi.

Saya bersyukur masih bisa merasakan kasih sayang seorang Ayah hingga hari ini, walaupun hidup jauh dari beliau segala bentuk perhatian masih tetap diberikan. Papa saya orang yang sederhana seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, disiplin dan pekerja keras. Berbanding terbalik dengan saya, hahahaa kadang saya bingung juga, Papa sangat bertolak belakang sekali dengan saya. Itulah kekurangan saya :(

Seperti Mama, beliau tidak pernah menuntut banyak hal. Mungkin inilah alasan mengapa saya terlalu santai kali yah. Tapi InsyaAllah kedepannya saya bisa lebih berbenah diri. Percaya atau tidak, Papa saya tidak pernah naik pesawat. Katanya, "tunggu kamu wisuda, biar Papa nyusul kesana naik pesawat". Kalimat sederhana yang bermakna dalam dan menjadi beban saya hingga saat ini.

Semoga bisa selesai kuliah tahun ini, kalau ngomong kuliah dan wisuda agak berat juga sih mau ngomong apa. Tapi InsyaAllah secepatnya bisa nyusul teman-teman lainnya yang sudah wisuda.

Selamat ulang tahun buat Papa saya Syamsir Rasyid yang ke 54 tahun, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, diberkahi nikmat kesehatan, dilancarkan segala urusannya, dan dilapangkan pintu rezky-nya. Amin ya Rabb'... Al-Fatihah... 

Jumat, 11 Mei 2012

Pertanyaan yang bikin risih

Hal yang membuat gue risih akhir-akhir ini adalah ketika ditanya hal-hal yang berhubungan dengan Black Berry (BB).
Risih dengan pertanyaan semacam "PIN kamu berapa ?" dan gue bilang "wah gak pake BB euy" terus gue disangka bohong. Anggapan yang bikin gak nyaman sama sekali, seolah-olah gue pemakai BB dan gak mau nge-share PIN gue. Yaelah, gue kayak artis aja mau rahasiaan segala.

Plis-lah, gue bukan "BB USER" atau pemakai BB. Gue orang yang rada malas ngetik di HP, bahkan untuk ngebalas SMS yang cuman sekedar say hallo doang malasnya minta ampun. Bukan sombong atau gimana, cuman gue tipikal yang gak suka basa-basi. 

Kalau-pun gue suatu hari gue memutuskan untuk bergabung menjadi pemakai BB, alasannya mungkin karena urusan pekerjaan atau apalah yang gak berhubungan dengan "pergaulan". Jadi, bukan karena gue anti sama sekali, tapi karena ada alasan yang gak klise.

Rabu, 09 Mei 2012

Lagi

Mungkin perlu tahu, bagaimana rasanya harus belajar menghargai.
Bagaimana harga sebuah pengorbanan dan susahnya menyesuaikan diri.
Sepertinya bakal terulang lagi dan lagi, dan pada akhirnya hilang kembali. 

Selasa, 08 Mei 2012

Berdoa untuk anak yang lucu tadi

Dulu waktu masih jaman SD-SMP agak gak suka dengan namanya anak kecil, bahkan kalau ngumpul-ngumpul dengan sepupu-sepupu gue yang bocah malasnya minta ampun. Mungkin karena emang dasarnya gue gak suka keramaian apalagi dengar bocah nangis plus bandel.

Dan gue gak ngerti sekarang gue senang banget dengan yang namanya anak kecil, bahkan kalau lagi jalan menuju kampus dan ngelihat bocah pada berlarian atau lagi main, gue ngerasa gemas pengen nyubitin satu-satu. Hahahaha...
Tapi tenang aja gue bukan pedhopil ya -,-"""

Jadi ceritanya gini, barusan gue lagi jajan cemilan diwarung dan gue ngelihat ada bocah lucu banget lagi main sendiri dengan rokok dan korek gas yang dibikin kayak mobil-mobilan, dan 100% gue yakin itu rokok bokapnya. Prihatin pasti, selain karena ngelihat dia main sendiri sambil nemanin bokapnya jualan, mainannya-pun kayak gitu. Karena emang gue dasarnya gak suka dengan hal-hal yang berhubungan rokok, makin bete lagi begitu bocah tadi kayak gitu.

Mungkin kedengaran konyol tapi dalam hati, gue doain tuh bocah kelak gak ngikutin jejak bokapnya yang perokok. Gue bangga sama bokap gue yang mantan perokok, waktu muda dia perokok emang dan syukurnya sudah nggak lagi. Mari hidup sehat tanpa asap rokok :D.

Senin, 07 Mei 2012

Sudah tidak ada (mungkin)

Beberapa hari lalu tiba-tiba mimpi bertemu dengan "seorang masa lalu" dengan suasana yang sama dan (masih) dengan perasaan yang sama. Mungkin semenjak respon sms terakhir itu, sudah benar-benar memantapkan diri untuk (berusaha) yakin bahwa semuanya sudah berubah. Bahkan jika memutar ulang memori didalam ingatan tentang apa yang dulu telah dia usahakan, yang saya sebut itu "pengorbanan" untuk bisa menghabiskan waktu bersama dengan rasa canggung yang luar biasa. Sudah tidak ada (mungkin).

Hahahaaa...
Terdengar konyol kalau saya ingin mengulang waktu dengan perasaan yang (pernah) dia miliki, tetapi kenyataan itu yang ingin sekali saya ulang.

Minggu, 06 Mei 2012

Tabloid Keren Beken Edisi 9 2012


Ini kali ke 4 gue masuk tabloid Keren Beken, yang berbeda adalah kali ini di interview tentang kegiatan kami di rubrik wazzup Coverguest 2011 Highlight, bertiga bareng Andrey dan Ragil teman sesama finalis Coverguest tahun lalu. Wawancaranya dengan wartawan Aneka Yess dan keren Beken, yaitu bang Rizky Suhyar.

Senang banget karena gue bisa ngangkat nama Kampus gue Politeknik Telkom, tempat gue banyak belajar berbagai hal. UKM Sulawesi (CCTP) kebanggaan gue, kampanye yang lagi gencar-gencarnya gue bikin yaitu "Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok", dan kebiasaan gue nulis Blog.

Kalau liat foto diatas, flashback masa penjurian Coverguest 2011. Hari itu kita penjurian di Tangerang disalah satu restaurant sushi, dan pemotretannya disekitar restaurant yang juga bertepatan dengan syuting iklan salah satu  provider yang terkenal dengan kalimat "aku gak punya pulsa...".
Hahahaa jauh sebelum iklan itu booming, kita para finalis sudah akrab dengan kalimat itu.

Hehehee... Beli ya Tabloid Keren Beken edisi 9 yang edar dari tanggal 30 April - 13 Mei 2012.



Jumat, 04 Mei 2012

Banner Prodi Politeknik Telkom

Ahmad Syawal & Gea Natalia

Syasli Anansyah Syamsir & Karina Datty Putri

Januar Wibisono Wibowo & Astried Paramitha Suharyo Putri
Ini adalah desain x-banner yang saya bikin sekitar 2 tahun lalu waktu masih aktif di marketing Politeknik Telkom, yang dipasang dikampus. Fotografernya adalah Achmad Ferdi Wirakesuma.

Rabu, 02 Mei 2012

Tengsin mameen

Gokil !
Hari ini mungkin bisa gue bilang sebagai hari yang agak memalukan, gue ada kuliah pagi jam 7 dan gue datang telat setengah jam. Dan sesuai perkiraan gue yang datang cuman dikit, cuman 6 orang. Begitu gue masuk dan absen pakai RFID. Ditanya ama dosennya, "kamu belum assessment kan minggu lalu ? sekarang kamu assessment". Gue dalam hati "MAMPUS GUE !!!" 

Gue disuruh duduk sendiri dibagian lain kelas itu, begitu gue lihat soalnya "TUHAAAANNN...." kagak satupun gue tahu mameeen....
Alhasil gue cuman copy soalnya dibuku gue, ceritanya biar gue tahu soalnya kalau gue disuruh perbaikan nilai. Waktupun berjalan pemirsa sampai akhirnya mesin RFID berbunyi pertanda bakal turun hujan, eh.... pertanda kelaspun berakhir dan riwayat gue-pun TAMAT !

Dengan masang muka kasihan gue bilang ama bapaknya "maaf pak saya gak bisa jawab satupun soalnya, gak belajar pak", dan untungnya dosen gue itu baiknya luar binasa. "Ya udah berarti kamu akan ujian susulan lagi minggu depan". "Terus ini gimana pak ?" sambil nunjukin kertas soal yang gak ada jawabannya. "Isi aja namanya" kata dosennya. Tengsin abis gue, kentara banget gue bodohnya -,-"

Habis itu gue keluar kelas menuju lantai dasar, kebetulan ada kelas PKN. Sebelum masuk kelas gue sempatin dulu ngobrol-ngobrol ama teteh yang ada di customer service. Kaget bukan kepalang setelah gue nengok kanan, dosen gue yang tadi nyamperin dan ngasih dompet gue yang ketinggalan dikelas tadi. "Wah... terima kasih banyak pak, maaf pak ngerepotin" si dosen cuman senyum-senyum aja dengan muka agak datar dan naik lagi keatas. GILA !! MALUNYA LUAR BIASA !!! Sudah assessment kagak ngisi apa-apa, dompet dianterin pula. Dan lu kudu tahu dompet gue kagak ada isi duitnya sama sekali pemirsa, kemarin dan hari ini gue makan mi instan.


Gak selesai disitu, masuk kelas PKN bapaknya ngumumin yang pakai jeans silahkan pulang diganti dulu celananya. Kelas PKN ini cuman sejam doang hari ini, dan gue balik buat ganti celana. Mameeen...
Gue akhirnya balik minjem motor Lutfan, sampai dikost gue ganti celana, pas turun ke parkiran motor kost dan mau berangkat, gue lupa kalau STNK nya ada di celana gue yang tadi. Naik lagilah gue kekamar gue yang ada dilantai 2 -,-""


Okelah, masuk kelas lagilah gue, permisi ngelewatin depan dosen PKN gue, dan pemirsaa... dia gak ngecek celana gue lagi. Arggghhhh... ngapain balik gue kalau gitu.

Selasa, 01 Mei 2012

Lapar

Wah duit sisa seribu perak didompet, paling juga ada receh koin. Gue lapar banget asli, gak berani buat minta duit sama nyokap bokap, malah gue juga belum bayar cucian. Parah... parah...

Arghhh... berharap ada keajaiban hari ini :|