Selasa, 23 Agustus 2011

Lagu Anak-anak Tahun 90'an


Hahahaaa...
Berkat bakat iseng gue suka nyari lagu-lagu jadul, akhirnya nemu lagu-lagu jaman gue kanak-kanak dulu. Ternyata masih enak dikuping gue, gue baru sadar betapa beruntungnya kami dulu anak-anak yang tumbuh pada tahun 90-an, menghabiskan masa kanak-kanak dengan sajian musik yang benar-benar sesuai dengan jiwa anak-anak. Kalau dibandingkan anak-anak jaman sekarang, malah hampir tidak ada satupun penyanyi yang benar-benar khas anak-anak. Malahan mereka lebih cenderung lebih hapal musik band dewasa yang bertemakan cinta-cinta galau, belum lagi aliran pop melayu yang sangat tidak mencerdaskan. Sangat prihatin -,-""

Ini dia 10 lagu kanak-kanak yang sangat mewakili indahnya masa kecil saya dulu. Kalau didengarin memang sangat "bocah" banget. Hahahaa...

1. Dunia Anak



2. Berhitung - Kiki




3. Orang Utan - Zico





4. Bolo-bolo - Tina Toon





5. Aku Cinta Rupiah - Cindy Cenora





6. Katanya - Trio Kwek-kwek





7. Cit Cit Cuit - Joshua Suherman





8. Fantasiku - Christina Onassis





9. Cilukbaaa!!!! (Maissy Pramaisshela)




10. Kampuang Nan Jauh Di Mato - Chiquita Meidy

3 komentar:

about dream arting glamour mengatakan...

GOOD POSTING BROTHER :)

Peri Kecil mengatakan...

iya bener banget sas...makanya anak2 jaman sekarang pubernya ud lebih cepet...

beruntungnya kita ya sas...

yang jadi pertanyaan..
knp ga ada penyanyi cilik yang benar2 menyanyi untuk anak2 cilik?yang pas untuk seusia mereka..
apa mereka takut lagunya ga diterima oleh masyarakat??

owh iah sas...
soalnya jaman kita ada acara kyk "tangga lagu anak" jadi penyanyi cilik bisa bersaing sportif dsana...
apa untuk perubahan yang lebih baik lagi kita buat acara kyk gtu lagi?

Peri Kecil mengatakan...

Ya bener bnget sas...
kasian anak2 jaman sekarang klo terus2an dijejali dengan musik2 dewasa yang belum cocok untuk umurnya yang masi sangat bocah...

prihatinnya lagi klo ga adayang respect akan hal itu ya?

makanya anak2 jaman sekarang lebih cepat masa pubernya...

apa anak2 kecil jaman sekarang merasa ga "gaul" jika ga bisa menynyikan lagu anak dewasa??

owh mungkin jaman kita dulu itu didukung dengan banyaknya penyanyi cilik dan banyaknya acara2 untuk anak yang mengasah otak dan adrenalin...bandingin aja sama jaman sekarang...yang lebih banyak tontonan sinetron yang sangat tidak mendidik...

mungkin alangkah lebih baiknya jika kita buat suatu perubahan untuk masa depan generasi selanjutnya...
kita adain lagi acara tangga lagu anak ato kyk quis cerdas cermat gtu...

gmn menurutmu sas??