Senin, 27 Juni 2011

Konro Marannu Jl. R.E Martadinata (Riau) Bandung

 Mau merantau sampai keujung duniapun, masakan asli daerah sendiri adalah yang terbaik. Dan itulah yang saya alami selama hampir 3 tahun kuliah di Bandung. Selain memang suka makan dan berwisata kuliner, mencari tahu tempat makan yang menyajikan masakan khas Bugis-Makassar adalah hal yang menjadi incaran saya.

Yang terbaik adalah Konro Marannu yang terletak di Jl. R.E Martadinata atau yang lebih dikenal dengan Jl. Riau. Patokan utama jika mau kesini adalah dekat dengan taman pramuka dan berada tepat disamping mini market Circle-K. Menu jempolan yang saya rekomendasikan adalah Coto, Konro Bakar, dan Mi Kering (titi). Cotonya terENAK kedua setelah Coto Nusantara yang di Makassar, Konro Bakarnya memang terenak bumbu kacangnya, dan Mi Keringnya adalah mi kering terenak yang pernah saya coba. Tentu saja perlu dicatat ini menurut lidah saya ya, jadi kalau ternyata hasilnya beda bukan salah saya. :D

Harga ? tidak perlu disebutkan, yang jelas bagi saya harga dan rasa sangat pantas. Dua hal yang paling penting bagi kebanyakan selera khas orang Makassar adalah Lombok (sambel) dan Jeruk Nipis (bukan jeruk purut), yang agak sedikit berbeda dengan selera orang sunda.

Ini tulisan saya yang kedua tentang rumah makan ini, yang pertama adalah --> Makan coto bareng my bro !


camera by Barsyah (HTC - Desire HD)









Tidak ada komentar: