Selasa, 28 Juni 2011

Mars Politeknik Telkom di NAV Karaoke hahahaa

Gue ma beberapa teman kelas dikampus sering banget pergi karaokean buat lepas stres. Dan konyol banget nyari lagu Mars kampus kita, ditempat karokean yang jelas banget gak bakal ada. Hahahaaaaa....
"get your spirit with Polytechnic Telkom !"


Senin, 27 Juni 2011

Konro Marannu Jl. R.E Martadinata (Riau) Bandung

 Mau merantau sampai keujung duniapun, masakan asli daerah sendiri adalah yang terbaik. Dan itulah yang saya alami selama hampir 3 tahun kuliah di Bandung. Selain memang suka makan dan berwisata kuliner, mencari tahu tempat makan yang menyajikan masakan khas Bugis-Makassar adalah hal yang menjadi incaran saya.

Yang terbaik adalah Konro Marannu yang terletak di Jl. R.E Martadinata atau yang lebih dikenal dengan Jl. Riau. Patokan utama jika mau kesini adalah dekat dengan taman pramuka dan berada tepat disamping mini market Circle-K. Menu jempolan yang saya rekomendasikan adalah Coto, Konro Bakar, dan Mi Kering (titi). Cotonya terENAK kedua setelah Coto Nusantara yang di Makassar, Konro Bakarnya memang terenak bumbu kacangnya, dan Mi Keringnya adalah mi kering terenak yang pernah saya coba. Tentu saja perlu dicatat ini menurut lidah saya ya, jadi kalau ternyata hasilnya beda bukan salah saya. :D

Harga ? tidak perlu disebutkan, yang jelas bagi saya harga dan rasa sangat pantas. Dua hal yang paling penting bagi kebanyakan selera khas orang Makassar adalah Lombok (sambel) dan Jeruk Nipis (bukan jeruk purut), yang agak sedikit berbeda dengan selera orang sunda.

Ini tulisan saya yang kedua tentang rumah makan ini, yang pertama adalah --> Makan coto bareng my bro !


camera by Barsyah (HTC - Desire HD)









Bebek Garang Braga Bandung

Kuliner Favorit saya di kota Bandung, Bebek Garang. Garang kepanjangan dari Segar Merangsang,bebek yang segar dan empuk ditambah dengan 2 versi sambel yang extra pedas. Saya sebenarnya tidak suka minum teh, tapi disini saya suka memesan lemon tea untuk menemani lidah saya yang panas karena sambelnya. Yang patut kalian coba juga adalah batagornya yang sangat renyah dengan bumbu kacang yang jempolan. Sambil menunggu pesanan datang, kita juga bisa bisa bermain kartu uno, poker, halma, dan ular tangga yang disediakan disini. Bebek garang sebenarnya punya beberapa outlet di kota Bandung, tapi yang paling sering saya kunjungi adalah yang di jalan Braga. Oh iya, kemarin waktu jalan-jalan di Bandung Super Mall (BSM), ada juga satu outletnya yang baru dibuka.

Kali ini saya mencoba makan ayam ameRICA-nya, dan memang bebeknya yang masih jawara. Barsyah pesan Bebek Debus dan kol goreng, berhubung saya tidak suka makan kol, jadinya gak bisa kasih rekomendasi itu enak apa nggak. Kalau ke Bandung dan belum mencicipi Bebek Garang kayaknya belum afdollah, datang yang di Jalan Braga saja, datangnya siang atau sore sambil menikmati pemandangan kota tua Bandung tempo dulu, setelah perut kenyang silahkan berfoto-foto ria di sepanjang jalan Braga.
SELAMAT MENIKMATI :D

camera by Barsyah (HTC - Desire HD)
 



Rabu, 15 Juni 2011

Cahaya Bulan



akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yg biasa
pada suatu ketika yg telah lama kita ketahui
apakah kau masih sambut dahulu memintaku minum susu
sambil membenarkan letak leher kemejaku
kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih
lembah bandalawangi
kau dan aku tegak berdiri melihat hutan” yg menjadi suram
meresapi belaian angin yg menjadi dingin
apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika kudepak, kau dekaplah lebih mesra
lebih dekat
apakau kau masih akan berkata
kudengar dekap jantungmu
kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta 
cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
yg takkan pernah aku tahu dimana jawaban itu
bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati

Foto Studio Jonas - Marketing and Cooperation

Politeknik Telkom Bandung





Selasa, 14 Juni 2011

Minggu, 05 Juni 2011

Lelahnya Orang Tuaku

Sekarang waktu menunjukkan pukul 00.33 WITA. Dan kedua orang tua saya belum pulang juga, lebih menyedihkan lagi hari ini adalah hari minggu, seharusnya beliau bisa beristirahat seharian terbebas dari segala macam kerjaan. Disisi lain saya bersyukur karena rezky tambahan yang diberikan dalam usaha tamannya Alhamdulilah lancar, tetapi tiap akhir pekan mereka boleh dikata tidak mempunyai waktu yang banyak untuk menikmatinya.

Inilah yang akhir-akhir ini membuat saya sadar kalau ternyata menafkahi keluarga itu bukan hal yang gampang. Mengorbankan rasa nyaman dan meninggalkan gengsi adalah hal positif yang mereka perlihatkan kepadaku.

Semoga beliau berdua senantiasa diberkahi kesehatan dan kebahagian dari Allah SWT dalam menjalankan kesehariannya. Amiin ya Rabb...

Saya mencintai kalian...

Kamis, 02 Juni 2011

Helm Hilang :(

Alhamdulilah, hari ini dapat rezky untuk beli tiket kembali ke Bandung. Tapi ada cerita yang agak tidak menyenangkan, tadi begitu sampai disuatu travel saya memarkir motor dijejeran parkir depan travel tersebut. Ada sekitar 4-5 motor yang ada disitu termasuk motor saya, salahnya saya nyimpan helmnya diatas spion soalnya liat motor lain juga kayak gitu. Apesnya begitu keluar dari travel tersebut helm-nya hilang...
Dari jejeran motor disitu cuman helm saya doang yang diambil, Astagfirullah... 

Namanya orang "kemalingan" rasa dongkol juga ada, tapi masih bersyukur bukan motornya yang hilang. Saya berusaha mengambil hikmah dan tidak terlalu emosi menghadapi masalah akhir-akhir ini, karena saya tahu ada hal-hal positif yang bisa saya dapat dari ini semua. Dijalan pulang saya kirimkan Al-Fatihah untuk orang yang ngambil helm saya dan berdoa, semoga ia diangkat derajatnya dan helm-nya bisa berguna untuk beliau. Amiin...

Rabu, 01 Juni 2011

Ngumpul bareng teman SD

Sudah beberapa kali ngumpul dengan teman-teman SD saya dulu di SD Negeri Sungguminasa V. Kali ini ngumpul dirumah saya waktu 29 mei kemarin dan alhasil kegilaan-pun terjadi begitu ngeluarin laptop buat foto-foto. Dan inilah "hasil"nya, berhasil mengutip 284 kali foto dan hanya 4 ini yang "agak" bagusan (dikit). Hahahaaaa....





Foto Alay by @soalFRONTAL

Tadi pas liat di timeline twitter ada link dari @soalFRONTAL yang isinya bikin ketawa sendiri. hahahahaaaa
ini dia isinya :


Dan dengan berat hati, dilihat dari logatnya ternyata orang MAKASSAR ! T.T