Selasa, 17 Mei 2011

10 Film KoreaTerbaik (Versi Zacky Ghaasali)

Awalnya gue kirain film-film korea itu agak gak penting, ya soalnya masih bertaraf asia dan ceritanya kebanyakan drama. Dan mungkin gue juga dulunya sama seperti orang-orang kebanyak yang nganggep hal-hal yang berbau korea itu rada gimana gitu, ya soalnya kebanyakan orang yang fanatik korea agak-agak "Alay" kalau ngusik dikit aja tentang Korea. Mungkin itulah faktor utama banyak yang rada minus juga nanggepinnya.

Tapi setelah nonton beberapa film korea ternyata banyak banget yang bagus, konsep "pengemasan"nya keren dan gak biasa, bahkan beberapa diantaranya di "daur ulang" versi Hollywood. Tapi alhamdulilah sampai hari ini gak ketularan sifat-sifat Alay fanatik korea. Hahahaaa....
Ini gue suguhin 10 film korea terbaik yang pernah gue tonton, berurut berdasarkan yang paling gue suka

1. The Men
Awal ceritanya mungkin agak sangat memboringkan, tapi begitu pertengahan sampai akhir cerita jempolan lah. Drama Action yang tidak biasa dan akting dari Won Bin yang memukau. Kasih bintang 5 lah...

2. My Father
Diangkat dari kisah nyata, kisah seorang anak yang sedari kecil diadopsi oleh keluarga berkebangsaan Amerika. Setelah dewasa ia kembali ke korea untuk mencari Ayah kandungnya lewat acara TV. Ternyata sang Ayah adalah seorang narapidana, perjuangan sosok Ayah untuk membahagiakan anaknya dari balik jeruji besi di sisa usia yang sudah tidak lama lagi. 

3. Baby and ME
Bagaimana jadinya seorang anak SMA brandal tiba-tiba harus mengurus seorang bayi yang katanya adalah anaknya, apalagi harus mengurus seorang diri. Film-nya kocak banget, berbagai macam polemik yang terjadi malah menjadikan kekonyolan sepanjang film. Mungkin yang rada garing disini adalah pengisi suara bayinya, tapi selebihnya keren.

4. Speedy Scandal
Hal yang paling gue suka dari film ini adalah akting anak kecilnya yang sangat  menggemaskan, seorang bocah yang sangat cerdas dan menjadi polemik utama di film ini. Saya juga suka melihat apartemen tempat tinggal dalam film ini bersih dan keren, berangan punya rumah kayak itu. Kisah seorang penyiar radio yang tiba-tiba didatangi seorang remaja dan seorang anak kecil, siapakah mereka ? nonton lah gak bakal kecewa !

5. A Moment to Remeber
Nih film nyentuh abis ! gak peduli mau lu cewe' atau cowo' klo nonton nih film dengan serius gue jaminlah se-enggaknya  emosi lu kepake banget. 

6. Wedding Dress
Mungkin nih film cewe' banget, tapi berhasillah membuat gue ingat pengorbanan nyokap gue selama ini.

7. My Sassy Girl
Dengan judul yang sama, Hollywood memproduksi ulang film ini, walaupun gak sebagus versi koreanya. Adegan paling penting disini adalah adegan awal film dan adegan terakhirnya. Jodoh itu gak bakal lari kemana ! Dua jempol buat film ini.

8. Jeni & Juno
Kalau kalian pernah liat film Juno versi Hollywood yang sangat terkenal itu, mungkin alur utamanya gak beda jauh dari film ini. Dikemas dengan sangat ringan lengkap dengan "kelabilan" khas anak SMA. Nonton ini berasa kembali muda lagi. hahahahaa

9. Death Bell
Tidak disangka ternyata korea juga bisa bikin film horor yang bagus kayak gini, awalnya gue kirain ini film horor setan-setanan kayak film Thailand, ternyata terkecoh pemirsa !!! Lihat deh adegan paling terakhir film ini, ada 2 tokoh yang bikin gue pengen nimpukin TV gue pas nonton. Hahahaaa

10. Do Re Mi Fa Sol La Si Do
Kisah band satir perkotaan yang penuh intrik, kisah percintaannya dalam film ini menjadi alur utama, tapi bisa diimbangi dengan intrik lainnya sehingga gak teenlite banget. Saya juga sangat suka dengan soundtrack utama di film ini judulnya Full Sunlight (download lagunya di sini)

Tidak ada komentar: