Jumat, 29 April 2011

Terima kasih Ya Allah, 21 Tahun sudah...

Alhamdulilah, hari ini saya telah berusia 21 tahun. Dan seperti tahun-tahun kemarin, saya tidak suka diadakan acara apapun dihari ulang tahun saya. Dan orang-orang terdekat saya 3 tahun belakangan ini pasti sudah tahu apa yang saya maksud, 3 tahun berturut-turut termasuk tahun ini saya sengaja untuk menghindari acara yang dibuat oleh sahabat-sahabat saya. Saya berani mengatakan bahwa mereka pasti akan membuatkan saya surprise/kejutan karena saya juga seperti itu jika mereka ulang tahun. Hanya saja khusus untuk saya pribadi sangat tidak senang diperlakukan seperti itu, lucu memang, tapi inilah saya.

Terserah mau dikata idiot, gila, keterbelakangan mental, psikopat, tolol, goblok, gak punya etika, gak punya hati, gak punya otak, kekanak-kanankan, atau apapun makian yang pantas untuk saya. Karena memang saya pantas dijuluki seperti itu. Saya juga tidak akan berkata meminta pengertiannya, karena saya tahu ini tidak masuk diakal sehat, tapi sekali lagi inilah saya.

Seperti status facebook saya diatas, yang saya tulis tanggal 23 April lalu bahwa:
" Tidak akan lagi ritual tiup lilin dan potong kue bagi saya diusia 21 tahun nanti dan seterusnya, bahkan jika itupun dari Mama saya sekalipun. Cukuplah usia yang kemarin-kemarin bersenang-senang bersama. " 

Dan saya juga tidak akan membuat surprise/kejutan apapun untuk siapapun kecuali mungkin untuk kedua orang tua saya. 

Saya sangat mengerti sekali kekecewaan bahkan perasaan kalian terhadap sikap saya ini, tapi sekali lagi, eh yang kedua kali lagi inilah saya. 

Kalau ada lagi yang berpendapat saya bukannya tambah dewasa malah makin kekanak-kanakan, Alhamdulilah terima kasih sudah menyempatkan waktunya disela-sela kesibukan aktifitas kesehariannya untuk sekedar berkeluh kesah khusus untuk saya. Sungguh tidak ada niat sedikitpun untuk membuat kalian berpendapat seperti itu.

Saya pun sudah dimarahi habis-habisan dengan kedua orang tua saya karena sikap saya hari ini, tetapi sayapun sudah berkata dari jauh-jauh hari bahwa tidak mau diadakan acara apapun.

Inilah kado terindah saya hari ini diusia saya yang ke 21 tahun, dikirimkan doa Al-fatihah dari beberapa teman yang memang sangat saya harapkan. Dan itupun yang saya lakukan jika saya mendengar jika ada yang berulang tahun. Selain itu Alhamdulilah, diberi kesempatan untuk bertemu dengan kedua orang tua saya. Saya tidak meminta apapun selain doa dari kedua orang tua saya. Jadi tidak ada benda/barang apapun yang baru, khas orang ulang tahun.

Harapan saya tahun ini tidak muluk-muluk, saya yakin Allah sudah mentakdirkan usia, rezky, jodoh, dan kebaikan serta cobaan untuk saya. Saya hanya ingin kualitas hidup saya terhadap Tuhan, jauh lebih baik dari usia-usia yang lalu. Amin ya Rabb'...

Beribu-ribu terima kasih untuk teman-teman, saudara, dan semua orang yang sudah memberikan ucapan, doa, atau keluh kesah hari ini untuk saya. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan untuk kita semua. Amiin...

Dengan segenap kerendahan hati saya mengucapkan  mohon maaf lahir dan batin, jika ada dendam yang terbersit, hanya kemurahan hati teman-teman yang sanggup menghapusnya, sungguh tiada maksud untuk melukai.

SELAMAT ULANG TAHUN SYASLI ANANSYAH SYAMSIR



2 komentar:

RaradeNanna mengatakan...

Happy birthday Zack.. :)
Wishing you all the best..

sy lumayan ngerti perasaanmu..
terkadang memang ada saatnya kita punya pemikiran seperti itu..
menghilangkan semua nafsu hedonisme untuk berpesta hanya untuk merayakan pertambahan umur..
padahal sebenarnya itu adalah pengurangan umur..

well, komen saya kepanjangan ini.. =="

Panjang umur sehat selalu..

duniaZACKY mengatakan...

Terima kasih Rara ucapannya, Amiin :D
iya tidak ada maksud apa-apa, hanya saja saya tidak suka hal-hal seperti itu. Heheheee