Minggu, 17 April 2011

Sinetron VS Film (Indonesia)



Berbicara tentang sinetron dan film di Indonesia, pastinya akan menibulkan pro dan kontra. Kalau saya pribadi termasuk yang tidak terlalu tertarik mengikuti perkembangannya, karena menurut saya kebanyakan hanya mengandalkan cerita-cerita konyol, tidak masuk akal, dan tidak ada sisi edukasinya.

Saya pernah menonton satu film Indonesia yang katanya masuk kategori komedi, dan setelah selesai menonton film tersebut saya lebih condong memasukkannya kedalam kategori drama. Dan lebih tepatnya lagi adalah drama yang sangat teramat menyedihkan, karena cerita komedi yang sangat garing, pemain dengan akting yang ala kadarnya, dan bisa terpampang dibioskop. Sungguh sangat menyedihkan.

Belum lagi judul-judul film dan sinetron yang rata-rata "lucu", sampai ada sinetron yang pake embel-embel session ramadhan, tapi alhamdulilah gak ada session tahun baru, memperingati hari sumpah pemuda, atau
hari kemerdekan. MERDEKA !!!!


Tetapi ada beberapa film Indonesia yang bisa saya katakan sebagai film terbaik yang pernah digarap oleh sineas berbakat tanah air.
KLIK DISINI


Ini adalah pendapat teman-teman saya yang ikutan komentar di status Facebook saya, tentang Film dan Sinetron Indonesia : 

"Sinetron/Film Indonesia cukup membuat saya bosan. Sinetron, ceritanya itu itu mulu... Suaminya di ambil orang, hilang ingatan, jatuh ke jurang, haiiih, apa apaan itu.. Trus Film nya ceritanya Horror mulu, "Setan kok sexy" trus ada gitu hantu bisa nari Jaipong..haha.. ada ada aja.. bukannya saya tidak mencintai karya anak negeri, tapi tiap saya nonton film lokal, pasti ditengah film "MOLOR" saking bosannya..."



"Gak pernah punya niat buat nonton sinetron indonesia."



"Segi negatifnya : Banyak bohongnya, trus ceritanya pun itu-itu lagi. Episode yang terlalu banyak dan membosankan. Segi positifnya : Sering membahas/menunjukkan kehdupan dan budaya Indonesia. Pemain asik dan seru, banyak yg bru. Ceritanya kadang bikin gemes Penonton."

Ayus Hendra Mangka
"Sinetron itu pembodohan, bayangin aja  mainnya dari maghrib sampe lewat tengah malam. Pokoknya tidak edukatif dan monoton."


Kanda Kaisar
 "Film Indonesia keren loh sekarang, tahun 1922."

Christina Veronica Manalu
"Sinetron : semakin tinggi ratingnya, semakin muter-muter gak selesai sinetronnya. Haha. Film : film horor = bokep terselubung...uuppsss"

"Sinetron Indonesia lebay, Film Indonesia kebanyakan isinya horror esek-esek gak jelas."


Regina Violin Ahmad
 "Sinetron Indonesia muter2 mulu, bikin kita pusing nonton nya..."



"Gak menarik dan bertele-tele. cuma pentingin rating."

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Mendingaaan nnton pilm koreaa .
hahahha

aldilla dika meriza mengatakan...

mending nonton film korea, film barat, film thailand, film india sekalian. biar lebih kreatif. ga cuma nonton tapi nyanyi sama nari juga. ahaha. atau sekalian nonton ipin upin aja. lebih mendidik. film indonesia kebanyakan seks nya. sinetronnya bikin bosen, banyak yg plagiat dari film korea juga loh. ckck

christina veronica manalu mengatakan...

mending nonoton drama korea atau film india...hahahahaha