Senin, 11 April 2011

Pengalaman Tes Pramugara Haji



Pertama-tama terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah banyak ngasih support dan doanya. Tapi Alhamdulilah belum rejekinya tahun ini, karena usia maksimal sampai 25 tahun, jadi saya masih bisa 4 kali mencoba. Jadi pramugara adalah salah satu cita-cita saya dari SMA, sebelumnya sempat daftar waktu tahun 2009 cuman karena bentrok dengan waktu balik ke Bandung, akhirnya gak jadi ikutan. Dan tahun ini memang benar-benar saya niatkan buat ikutan pramugara, saya rajin olah raga pagi sama sore, menjaga pola makan, dan rajin buat fitnes, semuanya gue lakuin buat nurunin berat badan sampai 5 kg untuk mendapatkan berat badan proporsional yang menjadi salah satu persyaratannya. Saya belajar psikotes dan pengetahuan umum dari buku yang saya beli dan tanya-tanya sama "mbah" google.


Mencoba peruntungan dengan 2 sahabat saya dari SMA yaitu Anjan dan Syukron, 1 sepupu saya, Dian.
Persiapan kita semua udah pada heboh, mulai dari bolak balik masuk kantor polisi buat ngurus SKCK, ke kelurahan ngurus bukti surat belum nikah, nyetak-nyetak pas foto, kehujan dijalan, dan banyak lagi.


Senang banget waktu tahu lulus tahap 1, sayangnya diantara kita ber-4, Anjan gak lulus padahal dia paling semangat. Alhasil sisa kita ber-3.


Walaupun gagal melaju ke tahap 3, syukur banget bisa sampai tahap 2. Dan memang gak ada yang lulus dari kita ber-4. Hahahaaaa...
Tapi Alhamdulilah banyak hal-hal positif yang saya dapat dari sini, yang pastinya sangat bersyukur banyak yang Doain. :D


Dulu tiap jalan-jalan ke Mal, sering berkhayal kalau lewat depan toko The Executive, "kapan ya bisa pakai pakaian yang dipakai mannequin itu?". Dan alhasil pakaian yang saya pakai buat ikutan tes ini, Mama beliin dari kemeja sampai celananya. Gila, dan itu bukan atas referensi saya, Allah memang baik banget.

Pokoknya selama saya hidup, harus bisa ngerasain jadi seorang pramugara. Walaupun cuman 1 kali terbang. Waaaahh... pengen banget uy !
Heeheheheeee...

Oh iya, semester ini saya cuti. Jadi gak pernah nongol dikampus lagi. Menikmati jadi anak rumahan lagi. :D

4 komentar:

yogi mengatakan...

semangat brother !!

duniaZACKY mengatakan...

Terima kasih Yogi :D

Gugun Guntara mengatakan...

Gimana? Udah jadi pramugaranya?

irma susrianti mengatakan...

Mau tanya dong kalo pramugari haji itu harus yang sebelumnya pernah jadi crew kah ?