Selasa, 19 April 2011

Michelle Wibowo (Koki Indonesia Pembuat Kue Pernikahan William - Kate)



Michelle Wibowo, seorang koki asal Semarang, baru-baru ini ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin untuk pernikahan Pangeran William – Kate. Penunjukkan Michelle sebagai koki pernikahan kerajaan ini dimulai dari keikutsertaannya dalam kompetisi yang diadakan Ideal Home Show di Earls Court London. Dalam kompetisi ini, Michelle keluar sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year.


Di kesehariannya, Michelle sibuk mengelola Michelle Sugar Art Limited, perusahaan di bidang kuliner yang didirikannya sejak 2007 lalu. Walau lulus sebagai sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan, profesi racik-meracik kue rupanya lebih menarik perhatian Michelle. Setelah lulus kuliah, Michelle mendalami seni membuat kue melalui kursus di tahun 2001.

Dalam laman resminya, michellecakes.co.uk, Michelle berbagi resep suksesnya sebagai koki profesional. Sepanjang tahun 2002-2005, Michelle melatih kemampuannya dalam menghias kue ke sejumlah toko kue di penjuru London. Kerja kerasnya ini semakin mengasah kreativitasnya. Selama periode ini, tak kurang dari 2000 cake lahir dari tangan dinginnya.


2005 silam, Michelle mendirikan studio pertamanya yang mengambil spesialisasi dalam Sugar Modeling dan Custom Made Novelty Cakes, sambil terus bekerja sebagai koki freelance di sejumlah tempat. November 2006, Michelle memenangkan dua penghargaan emas dari Hospitality Show atas karyanya yang bertajuk Chinese Dragon dan Mermaid on A Rock.


Dikutip dari situs http://www.tabloidbintang.com




Tidak ada komentar: