Minggu, 24 April 2011

Get Merried !! (Prince William & Kate Middleton)

Tanggal 29 April 2011 mungkin merupakan hari yang cukup berarti untuk saya. Karena hari itu saya akan berusia 21 tahun dan bertepatan dengan pernikahan Prince WIliam & Kate Middleton. :D

Walaupun memang tidak ada hubungannya "sama sekali" dengan saya, rasanya senang sekali mendengar mereka akan melangsungkan acara pernikahan ditanggal itu. Dan pastinya akan menjadi catatan sejarah sebagai salah satu pesta pernikahan termegah dan terbesar diabad ini.


Pernikahan ini konon katanya akan menelan biaya sebesar $40 juta atau sekitar Rp 369 Miliar. Tapi mungkin angka sebesar itu tidak terlalu fantastik apalagi jika dibandingkan dengan biaya yang  dikeluarkan dalam pernikahan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani yang (katanya) sebesar Rp 100 Miliar. Angka sebanyak itu jadinya tidak terlalu wah-wah amat dari perkiraan awal saya yang mungkin memakan dana sampai trilyunan. Hehehee...
Tapi tunggu dulu, tengoklah cincin kawin Kate yang konon harganya RP 425 Milyar.
Entah cincin yang dimaksud adalah ini atau bukan, yang jelas cincin perkawinan Kate adalah cincin peninggalan mendiang Lady Diana sang Ibunda dari Pangeran William.
Cincin yang menjadi tren saat ini, dengan banyaknya replika cincin yang beredar dipasaran. Lain halnya dengan sang pangeran, ia tidak akan memakai cincin pernikahan, bahkan untuk dipakai seterusnya. Jadi tidak akan ada cincin yang melingkar dijari Wiliiam.


Hal yang cukup menarik juga adalah desain undangan yang sangat simpel khas kerajaan. Yang menjadi luar biasa adalah karena logo kerajaan dicetak dengan tinta emas.





Ada lagi prangko limited edition yang khusus dicetak menjelang pernikahan. Filosofi dari prangko ini adalah, jika ada yang meragukan cinta William dan Kate, anda bisa memisahkan/merobek prangko yang sengaja dapat disobek sisi tengahya dari dua bagian foto mereka .
Harga prangko pada bagian sang pangeran lebih mahal 1 dollar dibanding prangko sang calon ratu.


Salah satu pasangan tamu kehormatan yang diundang kerajaan adalah sang pesepak bola David Bechkam dan sang istri Victoria, yang memang mempunyai hubungan kekerabatan dekat dengan sang pangeran.



Penyanyi legendaris George Michael sengaja menciptakan lagu untuk sang calon pengantin, yang (katanya) sangat ingin diundang oleh pihak kerajaan. Tapi sayangnya ditolak mentah-mentah karena ia tidak mempunyai hubungan kekerabatan sama sekali. Sangat menyedihkan. Hahahaa...

Lagu yang di beri judul "You & I" ini dapat di download gratis dari website pribadinya, klik di sini.




Pernikahan yang akan digelar di gereja Westminster Abbe ini, akan dihadiri 1900 undangan. Kabarnya lagi pihak keluarga Kate telah habis-habisan mengeluarkan koceknya, sampai-sampai warisan sang kakek telah "raib" untuk pernikahan ini. Kate merupakan teman kuliah William di Universitas St Andrews dan pacar ke 5 William. Ngomong-ngomong tentang pacar, ke 4 mantan sang pangeran mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan ini. Sangat menarik.


Banyak hal-hal menarik dari pernikahan ini, termasuk juga souvenir-souvenir yang beredar. Ada yang resmi keluaran kerajaan, ada juga yang membuat dan dipasarkan sendiri untuk memeriahkan acara bersejarah ini. Mau liat apa saja ? ini dia beberapa diantaranya.












2 komentar:

kaisar mengatakan...

huft....
pemborosan untuk sebuah pernikahan.

poppy christine aprilia mengatakan...

it's royal wedding what do you expect...married di pantai tanjung bunga? HAHAHAHAHHA pastilah megah