Kamis, 14 April 2011

Fenomena BOYBAND dan GIRLBAND !!!


Buat yang melewati masa kanak-kanak atau remajanya di tahun 90an atau 2000an awal, tentu saja tidak asing dengan Westlife, Boyzone, Backstreet Boys, apalagi F4. Mereka adalah Boyband yang menjadi fenomena tersendiri didunia. Diantara itu semua yang cukup "masuk akal" bagi saya mungkin hanya Westlife, tampang tidak menjadi alasan utama tetapi suara dan lagunya bisa "nembus" dikuping semua generasi, termasuk nyokap bokap gue.

Menurut gue, Boyband tuh harus punya suara yang bagus (banget), Good Looking, body yang emang "cowok", dan pastinya musik serta lagu yang bagus (bukan cuman angin lalu).

Mungkin kalau jadi santapan sesaat para remaja-remaja yang masih dalam masa pertumbuhan tidak mengapalah menyampingkan itu semua, toh industri musik sekarang gak terlalu nyuguhin kualitas.


Saya tidak memungkiri memberikan jempol untuk beberapa Boyband korea seperti Super Junior, 2 PM, dan Shinee. Mereka cukup bisa mewakili gambaran Boyband sebenarnya, dan emang "niat" dilihat dari segi vokal dan koreo (yang tentu saja TIDAK amburadul gak jelas).


Belum lagi yang Girlband korea yang sangat "menyegarkan mata", seperti Girls Generation (SNSD) atau Wonder Girls. Memang pantas menyandang kata "LAYAK". Saya suka melihat mereka dari koreografi yang rapi. Tampang yang emang "fresh from the oven" Hahahaaaa...
Centil tapi gak kecentilan, cantik tapi gak sok cantik, populer tapi tidak songong !

Tapi kalau harus masuk kumpulan pecinta mereka-mereka, (Boyband atau Girlband)  masih mikir sejuta kali. Soalnya terkadang yang masuk fans club kayak gitu kayaknya sering terlalu berlebihan dan frontal. Sering ngakak juga kalau ngeliat orang-orang yang rada over menanggapi hal-hal yang berkaitan sama idolanya. Hahahaaa....
Nah inilah yang kadang kala orang-orang rada kurang "ngeh" dengan keberadaan para Boyband dan Girlband, fans-fansnya yang suka berlebihan, akhirnya orang-orang kebanyakan menilai "ini apa sih ?".


Nah kalau kualitas "sajian" yang di Indonesia apa kabar ya ??
Silahkan memberikan penilaian tersendiri, sudah layakkah nembus "kuping" anda dari segi lirik lagu, dan "mata" anda dari aspek penampilan.

3 komentar:

uncu03 mengatakan...

kalo indonesia,
lg 'copy on trial' kak..
hhe...

tp kadang (CMIIW),
mski suju en shinee pnya gaya 'cowo'
'girl face' nya mereka tetep aja mencolok :D

ardhy busugh mengatakan...

aduuuh, kalo indonesia mah kerjaannya PLAGIAT doang, gak KREATIF....

christina veronica manalu mengatakan...

Miris liat boyband+girlband nya Indonesia.....
Jiplak sana Jiplak sini...