Sabtu, 19 Maret 2011

Pengalaman ATS-ESQ FISIP UNPAD Jatinangor


Liburan bulan kemarin diisi dengan banyak kegiatan dan pengalaman yang sangat menyenangkan, dan saya menikmatinya. Walaupun liburan sebulan gak mudik ke kampung halaman, tapi ternyata sama sekali tidak mengecewakan malahan sebaliknya.
Salah satunya bisa jadi ATS (Alumni Training Support) ESQ (Emotional. Spiritual Quotient) di Universitas Padjajaran, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Oh iya just info aja mungkin bagi yang belum tau, UNPAD (Universitas Padjajaran) itu kampus nya ada 2, Yang pertama di kota Bandung, satunya lagi di Jatinangor, Tapi sama-sama di Jawa Barat. Yang di Jatinangor bisa ditempuh kurang lebih 60 menit dari kota Bandung, kampusnya tidak jauh dari IPDN.

ATS ESQ merupakan kumpulan alumni ESQ yang menjadi relawan untuk membantu jalannya training ESQ. Kita ditugaskan untuk mengarahkan para peserta selama training ini berjalan. Yang paling penting adalah kita bisa ikutan trainingnya juga.

Kebetulan ATS ESQ kali ini kita bantuin yang FISIP UNPAD Jatinangor. Trainingnya diadain 2 hari pada tanggal 26-27 Februari 2011, tapi gue sempatnya cuman yang tanggal 27 nya doang.
Seragam wajib yang dikenakan ATS ESQ adalah hitam-hitam. Kalau cowoknya disarankan memakai jas, karena gue gak punya jas hitam jadinya dipinjamin sama kang Kemas dari IT Telkom yang jadi ATS juga, makasih ya kang :D.
Bareng kang Ramdani
Training kali ini dipandu oleh kang Ramdani yang kebetulan malam itu istrinya akan melahirkan anaknya, kalau gak salah anak kedua. Semoga menjadi anak yang senantiasa sehat, diberkahi Allah SWT, dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya. Amin ya Rabb...
Ketua BEM FISIP UNPAD 2010-2011, Namal Kautsar (Jaket Biru Kuning)
Dalam training ESQ kali ini, diikuti juga oleh Ketua BEM FISIP UNPAD yaitu saudara Namal Kautsar.
We Are ATS-ESQ Jawa Barat
Terima kasih buat Achmad Ferdi W.K yang sudah mengajak gue jadi ATS lagi. InsyaAllah kedepannya makin sering ikutan jadi ATS ESQ. Dan semoga bisa terus menambah dan menjalin tali silaturahmi sesama ATS, peserta, dan pihak-pihak yang berada dibalik training ESQ. Amin ya Rabb...
Dokumentasi by Achmad Ferdi W.K

Baca juga : Pengalaman ATS ESQ di IPDN Jatinangor

1 komentar:

Elya Endah mengatakan...

Wahh, ATS juga yaa :)