Kamis, 16 September 2010

Menarik diri dari dunia Fotografi !!!

Kecintaan terhadap dunia fotografi yang berawal dari kelas 3 SMP ternyata tidak berbuahkan bakat bagi saya. Ya, benar sepertinya saya tidak punya bakat disini. Kalau ada yang bilang perkataan saya barusan itu mengada-ada, sayang sekali tampaknya perkataan saya itu sudah tepat. Mungkin sebagian kecil yang pernah melihat foto-foto dialbum Facebook saya, menganggap saya jago dalam hal fotografi. Tetapi, sebenarnya saya hanya lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar photoshop, dan memang lebih menyenangkan edit foto dibanding jadi "tukang foto". 

Tetapi walaupun lebih menyenangkan nge-PS (Photoshop) saya lebih tertarik untuk mendalami jadi fotografer. Hanya saja ketertarikan itu hanya sebatas harapan, karena saya tidak memiliki kamera. Yups, saya tidak memiliki kamera SAUDARA-SAUDARA !!!. Bahkan handphone saya tidak bisa dipakai untuk memotret. Dulu pernah punya kamera digital Sony biasa, tetapi sayangnya kamera tersebut sudah rusak dan telah bersemayam dengan damai didalam kardus tempat saya menyimpan barang-barang tidak terpakai dikamar kost.

Saya mengakui kalau selama ini kamera yang saya pakai adalah hasil PINJAMAN dari teman-teman saya, kamera pinjaman SAUDARA-SAUDARA !!!

Terima kasih buat teman-teman saya yang selama ini telah berbaik hati pernah meminjamkan saya kameranya :
Febri Febriadi

Fityah Fulki

Achmad Ferdi

Setelah saya selesai mengurusi tanggung jawab saya pada kegiatan ospek kampus sebagai penanggung jawab dokumentasi, dan selesai memenuhi janji membuat album tahunan IPDN kontingen Sul-Sel kota Makassar angkatan XX, saya akan mundur mendalami fotografi bahkan photoshop sekalipun. Saya telah menghapus program Photoshop dari laptop dari sebulan lalu, untuk mengurangi ketertarikan saya terahadap fotografi.
Sayapun bahkan tidak mau memegang/menyentuh kamera (apapun jenisnya, bahkan kamera HP)  kalau itu bukan sesuatu yang teramat sangat penting. Saya melakukan semacam terapi (*lebay) untuk menarik diri dari DUNIA yang pernah membuat saya sangat terobsesi, bahkan dulu saya ingin berhenti kuliah untuk sekolah fotografi dan mendalaminya.

Saya akan "KEMBALI", apa bila ada rejeki untuk memiliki kamera. Tenang saja, saya sudah tidak terlalu "gila" fotografi lagi seperti dulu.

Sekarang mau berusaha keras menyembuhkan mata saya yang minus (bagaimanapun caranya) untuk persiapan mengikuti tes pramugara tahun depan, dan tentu saja banyak belajar untuk materi yang akan di ujikan. Saya tidak mau takabur atau berharap lebih, mungkin saja "disini" juga bukan rejeki saya. Setidaknya berusaha keras untuk satu hal ini, sungguh saya sangat ingin sekali, tetapi sekali lagi jangan terlalu berharap.

Selamat tinggal dunia FOTOGRAFI (beberapa saat lagi) !!!
Kalau memang "jodoh" kita akan bertemu kembali !
Heheheheee...
*udah kayak film aja yakh !
T.T

1 komentar:

andyhardiyanti mengatakan...

behh, sa kira ada kamera DSLR ta',kak :D

tapi boleh jg jd pramugara...cocok ji. semoga sukses,kak :)