Kamis, 03 Juni 2010

Satu Jam bersama Direktur baru Politeknik Telkom

Satu pengalaman yang berkesan, bertemu dan berbincang selama sejam bersama bapak Budi Sulistyo, yaitu Direktur Politeknik baru yang dilantik tanggal 19 April 2010. Berawal dari ajakan Ferdi untuk ditemani bertemu dengan beliau untuk keperluan pembuatan buletin Fosma (Forum Silaturahmi Mahasiswa) Politeknik Telkom. Kebetulan untuk edisi selanjutnya, beliau akan diangkat menjadi profil.

Awalnya kami merasa sedikit ragu untuk bisa melakukan wawancara hari ini, soalnya ditakutkan beliau ada kesibukan lain. Tetapi, ternyata beliau sangat welcome dengan kami. Kebetulan kami melakukan wawancara bertiga, satu lagi adalah Nur Fauzia Khasanah.

Perbincangan yang menarik dan berkesan banget, soalnya ternyata bapak kita yang satu ini sangat berjiwa muda sekali. Diawali dengan bertanya tentang profil umum beliau, hingga pertanyaan seputar ESQ. Setelah itu barulah kami berbincang diluar konteks yang telah kami buat.  Beliau bercerita tentang kehidupan kuliahnya dulu yang aktif di berbagai macam UKM olah raga dan kesenian. Khusus dikesenian, beliau sangat antusias dengan alat musik angklung. Bahkan rencananya beliau ingin membentuk UKM Angklung dikampus kami tahun depan. Bapak yang hobi travelling ini, ternyata pernah tinggal di Makassar. Sekolah dasarnya di SD Mangkura dan lanjut di SMP Negeri 3 Makassar. Saya pun semakin antusias ngobrol dengan beliau.

Jangan salah, ternyata hobi travelling beliau malah memotivasi untuk diceritakan kedalam blog hingga akhirnya membukukan pengalamannya tersebut. Buku "Budget Travelling Singapore" yang dutulis oleh beliau ternyata telah memasuki 4 kali naik cetak. Walaupun latar belakang pendidikan beliau yang lulusan Teknik Industri, tidak memastikan bahwa terus-terusan berkecimpung diputaran itu saja, ternyata beliau berprinsip untuk mencoba dan mendalami berbagai macam hal yang ia sukai, tentunya dalam konteks hal-hal yang positif dan berguna untuk diri beliau sendiri serta banyak orang. Sungguh satu sosok yang sangat luar biasa. Beliau juga berkata sangat ingin membuat acara yang mempertemukan dengan semua mahasiswa Politeknik Telkom, untuk memperkenalkan diri sekaligus lebih dekat dengan semua mahasiswa. Nah, kebetulan saya pernah punya pemikiran seperti itu dengan memanfaatkan UKM Broadcast, jadi sempat juga saya utarakan seperti itu. Dan beliau sangat antusias sekali. Sisa melihat waktu yang tepat saja untuk bisa membuat acara tersebut.

Secara Umum mungkin inilah gambaran perbincangan kami dengan bapak Budi Sulistyo tadi. Yang awalnya kami berfikir wawancara ini bakal berlangsung serius dan alot, ternyata salah besar, beliau sungguh sosok yang luar biasa. Mampu berkomunikasi dengan berwibawa namun tetap santai, dan segala macam pengalaman yang diceritakan beliau sarat dengan manfaat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

weee... alumni spentig direktur poltek telkom

hidup anak SPENTIG

Ifa Khasanah mengatakan...

bagus om..!!
hhahaha
lengkap dahh