Selasa, 18 Mei 2010

Pengalaman Baru..

Satu pengalaman baru lagi yang gue dapat hari ini. Mungkin anak-anak Politeknik Telkom udah bosan liat tampang gue tiap ada acara dikampus. Soalnya Kebanyakan dari acara-acara yang diadain pasti yang jadi MC-nya pasti gue. Bukannya mau songong atau sok, tapi ternyata kampus selalu mempercayakan gue buat bawain acara. Nah, ini dia peluang yang selalu gue ambil. Bagi gue kalo ada peluang untuk bisa berbicara didepan banyak orang, sebisa mungkin gue selalu ingin mencoba. Soalnya kalau mau jujur, gue orangnya gampang gemetaran kalo berhadapan banyak orang, dan sampai sekarang gue gak tau alasannya apaan. Dan konyolnya, kalau gue hitung-hitung udah ada belasan acara yang gue bawain dari jaman-jaman SMA ampe sekarang dan semuanya pasti diawali dengan tangan dan bibir gemetaran. Satu lagi yang bikin gue heran, partner MC gue kagak pernah ada yang kayak gitu. Aneeeehhh....


Tadi adalah acara Seminar Inovasi dan Kewirausahaan, dan mengundang narasumber bapak Hemat Dwi Nuryanto perwakilan dari Zamrud Technology dan mbak Riezka Rahmatiana beserta suaminya mas Erwin Burhanudin pengusaha muda sukses Franchise Justmine Pisang Ijo. Kali ini gue nge-MC bareng teman kelas gue Aini Juwita Nirmala, dari sembilan kali gue MC dikampus, ini kali kelima gue pertner bareng dia.
Konsep acaranya lebih kearah talkshow, ini dia yang gue bilang pengalaman baru. Kalau sebelum-sebelumnya hanya sebatas bawain acara dengan susunan acara yang udah ada sisa dibacain. Kali ini beda, walaupun kita udah persiapkan pertanyaan tapi butuh pinter-pinter buat refleks timpalin pertanyaan yang nyambung dengan penyataan narasumber. Itu yang gue rasain tadi, kalau ternyata itu susah banget. Perlu benar-benar nyimak apa yang narasumber bilang. Dan pastinya banyak kritikan yang gue terima dari teman-teman gue, atas pembawaan gue tadi. Ya semoga next bisa jadi pembelajaran lagi buat gue. Terima kasih ya ^_^ !

Walaupun, ada sedikit kesalahan teknis sebelum acaranya dimulai, yang mengakibatkan acaranya molor. Tapi, secara keseluruhan bagi gue acaranya bisa berjalan lancar. Ketiga Narasumbernya sangat-sangat open banget pas sesi talkshow, padahal kemarin gue udah ngebayangin kalau narasumbernya pasti kaku dan serius. Ternyata sama sekali tidak.
Gue mau ngucapin terima kasih buat Delfi Gunardy dan Dwi Julya Fatmasari atas supportnya, ampe SMS gue sebelum acara dimulai. Ha...ha...ha... rasa nervous gue sedikit berkuranglah tadi. Thank's ya bradh and Sist.

2 komentar:

Ifa Khasanah mengatakan...

iya om... bosen liat kw lagi...
hhahaha

tapi lumayan laahhh..
ternyata gw sama temen2 gw anak 09 yang nyasar di seminar buat anak 08 ya??

Delfi Gunardy mengatakan...

keren...
keren banget malah...
harus terus belajar ya zack..
moga jadi MC professional kayak kak coki sitohang.. amin...
hehehehe...
sukses ya my brother :)