Kamis, 27 Mei 2010

Model Majalah Makassar Terkini 2006

Wahahaaaaa...
Satu pengalaman yang gak bakalan gue lupa seumur hidup gue. Dulu jaman-jaman kelas 1 & 2 SMA sering iseng-iseng ikutan semacam ini. Sebenarnya berbekal iseng-iseng dan mau uji nyali aja, soalnya dulu gue adalah orang yang sangat cupu dan kurang bergaul. Ini adalah event yang paling berkualitas yang pernah gue ikuti. Majalah Makassar Tekini adalah majalah lokal terkenal di kota Makassar, para pembacanya emang dari kalangan eksekutif. Pemilihan yang satu ini memang digarap sangat serius, bahkan diadakan audisi sampai 2 hari. Walaupun cuman masuk finalis tapi banyak banget yang gue dapat dari event ini. Nih gue ceritain pengalaman gue.

Setelah melewati Audisi di Mall Ratu Indah Makassar selama 2 hari, yang pesertanya banyak banget, dipilihlah 20 finalis yang terdiri dari 11 cewek dan 9 cowok yang dikarantina di Hotel Singgasana selama 3 Hari. Selama 3 hari itu kita benar-benar dibekali dengan berbagai macam ilmu dari para mentor yang sangat berkompeten di bidangnya. Karantina ini sangat menyenangkan dan sangat berkesan, gue kebetulan sekamar berlima dengan Deny, Ray, Indra, dan Arsyil. Ngomong-ngomong tentang Arsyil, dia ANDI ARSYIL RAHMAN pemeran Furqon dalam film KETIKA CINTA BERTASBIH. Hahhahahaaaa... dulu dia emang udah paling menonjol diantara finalis lainnya, kalau udah ngumpul dikelas atau diloby hotel udah deh, pasti kita udah ngakak gak jelas, pa lagi kalau udah "duet" bareng Hendra.

Hari terakhir karantina benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk lebih akrab satu sama lain, foto-foto gak jelas, saling bantu packing, pokoknya seru banget. Besoknya kita udah ninggalin hotel menuju Mall Panakkukang Makassar buat gladi resik malam final, benar-benar acara yang sangat berkualitas, setelah gladi kita langsung menuju Secret Spa buat siap-siap, mulai dari pakaian yang udah di sponsori Matahari Departement Store, make up dan hair stylish by Secret Spa, pokoknya kita di dandanin habis-habisan. Hal yang paling gue gak suka adalah sesi make up, aaaaarrrggghhhhh..... benci banget gue sesi itu, dengar pake bedak aja gue udah merinding, tapi apa boleh dibuat semuanya udah diwajibkan.

Malam finalnya sama sekali tidak ada aroma persaingan, semuanya benar-benar saling mendukung satu sama lain. Kita kembali di wawancarai oleh juri yang sama pas audisi, tetapi dengan pertanyaan-pertanyaan yang lebih berbobot. Kalau tema-teman pernah nonton pemilihan putri Indonesia, konsep pertanyaan seperti itu, peserta mengambil kertas di dalam bowl yang berisi nama juri yang bakal ngasih pertanyaan. Ingat banget gue dapat pertanyaan tentang fenomena perceraian artis (???????), sama sekali gak nyangka bakal ditanya tentang itu, padahal teman-teman sebelumnya kebanyakan tentang pergaulan, pariwisata, dan sebagainya, gue dapat pertanyaan semacam itu. Yang ada gue jawab alakadarnya dan gak maksimal, hahahaha... konyol banget. Gue udah yakin gak bakal menang, soalnya semuanya high quality dan udah sangat berpengalaman.
Pemenang pertama adalah Eugene dan Marissa, Runner up adalah Arsyil dan Karina, ketiga adalah Hendra dan Mila, Favorit adalah Fadly dan Rizka, Fotogenic Indra dan Hikmah. Selebihnya ada gue, Deny, Jacky, Ray, Marizka, Chika, Nadine, Dewi, Reny, dan Indica. Semua finalis mendapakan bingkisan dari Telkomsel dan sponsor yang lain, dan para pemenang mendapat uang tunai dan piala. Untuk juara pertamanya mendapat liburan gratis Jakarta-Jogja plus jadi cover majalah.

Setelah acara itu kita dulu sering ngumpul bareng, tapi karena sekarang udah pada punya kesibukan sendiri akhirnya cuman bisa berhubungan lewat Facebook. Insyaallah nanti Ramadhan mau ngumpul sama mereka lagi di Makassar. Waduh, udah lama gak ketemu bareng mereka.

Tidak ada komentar: