Kamis, 27 Mei 2010

5 Orang Teman yang Paling Berpengaruh (selama tinggal di Bandung)

Kalau di tanya apa enaknya kuliah di kampus gue, Politeknik Telkom. Jawaban yang pasti adalah karena gue bisa punya banyak kenalan dari sabang sampai marauke. Nah diantara mereka, gue mau share 5 orang yang berpengaruh dalam kehidupan gue kurang lebih 2 tahun belakangan ini, ini dia mereka :

Namanya sangat familiar di blog gue, walaupun udah sempat gue bahas profilnya di postingan "Sebuah Pencerahan". Gue mau nambahan lagi dikit. Dimata gue, dia adalah cewek yang paling beda yang pernah gue kenal. Dibalik sosok Fate yang sangat islami banget, disisi lain dia gak "kolot" seperti yang dibayangkan, dia punya pemikiran sangat terbuka dan banyak tahu tentang apa saja, mulai dari film, musik, kuliah, atau apapun itu. Berkat cewek campuran sunda makassar yang hobi nonton dorama ini, gue mulai menggeserkan pandangan gue kalau seharusnya cewek itu seharusnya seperti Fatma. Semua seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat.


Sama Halnya seperti Fatma, namanya juga sudah tidak asing diblog gue. Gue sebut dia orang yang berpengaruh, soalnya cowok asal medan ini yang membuat selera musik dan film gue rada berkualitas. Dulu gue cuman sering dengerin lagu Indonesia, karena jasa "beliau" sering rekomendasikan lagu-lagu TOP 40 Internasional. Akhirnya pengetahuan musik gue jadi semakin luas. Bahkan sekarang gue malah jarang tahu musik Indonesia yang lagi hits. Dan yang pasti gue semakin benci nonton sinetron Indonesia, semenjak dia selalu ngasih gue serial TV yang lagi happening di channel TV luar yang dia download.

Kalau Ferdi, teman kelas gue dikampus yang berasal dari Tangerang. Tahun lalu gue satu kontrakan dengan dia, oangnya gak jauh beda seperti Fatma, tapi ini Fatma versi cowoknya. Dia sering ngasih "ceramah" buat kita, tapi dengan gaya khas Ferdi yang santai. Cowok yang paling semangat kalau diajakin ke BEC ini, suka banget yang namanya dunia otomotif dan fotografi. Bahkan kalau bisa katanya dia pengen jadi pembalap motor. Hahahahaaa... Pokoknya kalau liat dia, terinspirasi jadi anak sholeh.



Gara-gara nih bocah, gue semakin tertarik dengan dunia fotografi. Karena dia, gue jadi sering megang kamera DSLR yang dia punya. Dia ngajarin dasar-dasar pakai DSLR. Tapi sialnya, tahun lalu dia udah pindah kuliah ke kota asalnya Surabaya. Gue masukin dia 5 orang yang berpengaruh karena "jasa-jasanya" berguna sampai sekarang. Calon cheef yang menyukai musik cadas ini punya pemikiran yang terkadang terlalu imajinatif dan aneh bin anti-mainstream, ini dia yang jadi ciri khas Fajar.

Kalau yang satu ini, orang yang bikin gue termotivasi semangat berorganisasi dikampus. Mantan ketua CCTP (Celebes Community of Telkom Polytechnic) atau UKM Sulawesi tahun lalu ini punya tanggung jawab yang tinggi. Kerjanya nongkrong terus dikampus, dia juga aktif di berbagai macam organisasi dikampus. Dari itu semua, gue yang dulunya masih sering malas-malasan aktif dikegiatan mahasiswa, sekarang semakin semangat 45. Cowok yang berasal dari Bulukumba (Sulawesi Selatan) ini yang bikin gue berpikir, bahwa perlu ada keseimbangan diantara bidang akademik dan berorganisasi.

5 komentar:

wahyuni_juanda mengatakan...

hmm ka zaky dah rajin rajin nulis . good good kak . tingkat kan aja kak , di asah terus kemampuannya .. okee

ferdiwira mengatakan...

Thanks zak.....

Lanjutkan!!

Ifa Khasanah mengatakan...

woooowwww

duniaZACKY mengatakan...

wahyuni_juanda : makasih yow. heheheee...

ferdiwira : kata andalannya ferdi !! hohoooooo

Ifa Khasanah :woow ada ibu khasanah !!! :p

Ifa Khasanah mengatakan...

*gedubraakkk